Home » Ika Andi Bilang Ada Lima Tokoh Ikuti Tes UKK untuk Posisi Calon Wakil Bupati Wonosobo Melalui PKB Hari Ini

Ika Andi Bilang Ada Lima Tokoh Ikuti Tes UKK untuk Posisi Calon Wakil Bupati Wonosobo Melalui PKB Hari Ini

Pilkada 2024

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Hari ini DPP PKB lakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) untuk kursi Wakil Bupati Wonosobo, Jumat (5/07/2024).

Menurut Ika Andi Apriliyana yan juga mengikuti UKK tersebut ada 5 orang yang mengikuti agenda tersebut.

“Ada lima orang yang mengikuti UKK di DPP PKB hari ini termasuk saya,” ujar Ika Andi melalui sambungan telepun.

Dari informasi yang diberikannya 5 peserta tersebut adalah Ika Andi Apriliyana, Suwondo Yudhistiro, Eko Pujiyanto (Harmoni), Pranandya Subiakto, dan Tomi Romansyah.

“Hasil dari tes UKK ini akan menentukan siapa yang akan maju sebagai calon Wakil Bupati Wonosobo dari PKB. Saya berharap bisa terpilih mendapat rekomendasi, namun siapapun nanti yang terpilih saya berharap bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Wonosobo,” katanya.

UKK di DPP ini yang merupakan penentu rekomendasi sebagai bacalon Wakil Bupati Wonosobo dari PKB

Dalam catatan profil yang dikirimkan, begini profil singkat 5 tokoh yang mengikuti UKK yang diadakan oleh DPP PKB hari ini:

  1. Ika Andi Apriliyana, seorang pengusaha sukses, hadir dengan visi untuk mengembangkan ekonomi lokal melalui sektor wirausaha. Dikenal atas kontribusinya dalam menciptakan lapangan kerja dan mendukung usaha kecil dan menengah di Wonosobo. Ika Andi berjanji untuk membawa perubahan positif jika terpilih.
  2. Dari sektor legislatif, Suwondo, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wonosobo, mengikuti tes dengan pengalaman politik yang luas. Suwondo menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan melanjutkan pembangunan berkelanjutan di daerahnya.
  3. Dikenal Eko Harmoni, seorang tokoh masyarakat yang dihormati, juga ikut serta dalam UKK ini. Dengan rekam jejak panjang dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan, Eko membawa aspirasi rakyat dan berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Wonosobo, dia juga bergerak di bidang pariwisata.
  4. Dua kandidat lainnya, Pranandya Subiakto dan Tomi Romansyah, datang dari institusi kepolisian. Pranandya, dengan pengalaman bertugas sebagai perwira polisi, menawarkan perspektif keamanan dan penegakan hukum yang kuat. Sedangkan Tomi Romansyah juga dari kepolisian, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk pembangunan daerah.

Dari kiri Ika Andi Apriliyana, Suwondo Yudhistiro, Pranandya Subiakto, Eko Pujiyanto (Harmoni), dan Tomi Romansyah.

Kelima tokoh ini akan bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari PKB.

Baca juga :  Pencanangan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Hartopo : Untuk Membentuk Herd Immunity

Proses UKK ini menjadi ajang bagi mereka untuk menunjukkan kapasitas, visi, dan misi mereka di hadapan para pengurus partai.**

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!