Home » Ekspor Keripik Salak dan Nanas Asli Wonosobo, Sofwan Dedy: Petani Sejahtera, Wonosobo Tak Lagi Miskin

Ekspor Keripik Salak dan Nanas Asli Wonosobo, Sofwan Dedy: Petani Sejahtera, Wonosobo Tak Lagi Miskin

by Wiwid
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com -Komitmen Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dalam mendorong serta memberikan fasilitas guna peningkatan produktivitas petani dan UKM membuahkan hasil.

Diantaranya produk pertanian berupa olahan nanas dan salak dalam bentuk keripik dari UMK Korporasi Petani Menara Pangan Desa di Kabupaten Wonosobo beberapa waktu lalu berhasil diekspor ke Kanada dan Amerika.

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Sofwan Dedy pun mengapresiasi Pemkab Wonosobo atas keberhasilan ekspor keripik salak dan nanas tersebut.

Ekspor tersebut menurut Sofyan Dedy, bukti sukses dan nyata langkah pemerintah daerah dalam mendorong peningkatan produktivitas petani dan UKM.

“Ekspor keripik salak dan nanas ini merupakan kabar gembira bagi petani dan pelaku UKM di Wonosobo,” kata Sofwan Dedy. “Hal ini akan berdampak positif pada pendapatan petani dan pelaku UKM, sehingga mereka dapat hidup sejahtera.”

Baca juga :  Sebelas Ribu Dosis Vaksin dari BINDA Jateng, Empat Ribu Dosis untuk Wonosobo

Dia juga berharap, keberhasilan ekspor ini dapat membuka peluang bagi produk pertanian lainnya dari Wonosobo untuk menembus pasar internasional.

“Ekspor keripik salak dan nanas ini merupakan tonggak penting bagi Kabupaten Wonosobo,” tukasnya, Senin (23/10/2023).

Hal ini menunjukkan bahwa potensi pertanian di Wonosobo dapat dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

You may also like

Leave a Comment