Disparbud Wonosobo dan Oemah Wisata
Home » Disparbud Wonosobo dan Oemah Wisata Sepakat Perkuat Promosi

Disparbud Wonosobo dan Oemah Wisata Sepakat Perkuat Promosi

by Tri Laksono Adi Prabowo

WONOSOBO, [SATUMENITNEWS.COM] – Disparbud Wonosobo dan Oemah Wisata sepakat perkuat sektor promosi guna genjot angka kunjungan wisatawan ke Wonosobo.

Bersama Disparbud Wonosobo, Oemah Wisata sendiri mewadahi sekira 14 elemen pelaku wisata menandatangani nota kesepahaman mengenai pengembangan pariwisata di Wonosobo pada Rabu (30/11), bertempat di Pendopo Selatan.

Adapun penandatangan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo dan Ketua Oemah Wisata Ika Budi Nugroho.

Memiliki peran sebagai badan promosi daerah yang bergerak di bidang usaha pariwisata, Oemah Wisata juga menjadi mitra strategis dalam memperkuat sektor promosi dan tata kelola pariwisata di Kabupaten Wonosobo.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat berujar dalam menjalankan tugas fungsi sektor promosi, pemerintah tidak dapat bekerja secara mandiri. Perlu adanya sentuh tangan semua elemen pelaku wisata untuk dapat terintegrasi dengan optimal.

Baca juga :  Peringati Hari Amal Bhakti ke-77, Wabup: Mari Wujudkan Kerukunan Umat Beragama

“Menata pariwisata perlu ada pola kerjasama dan kolaborasi yang sinergis dan terintegrasi baik dari destinasi wisata, atraksi wisata, promosi, transportasi, infrastruktur, penerapan sapta pesona, dan amenitas pendukung, maupun kelembagaan yang mengelola destinasi yang ada,” ujar Afif.

Ketua Oemah Wisata Ika Budi Nugroho berujar melalui kerjasama tersebut akan mendorong kepariwisataan di Wonosobo untuk lebih maju berkembang dan diminati oleh para wisatawan.

Kendati demikian, untuk mewujudkan hal tersebut Ika menekankan perlunya keaktifan seluruh elemen pelaku wisata di Wonosobo untuk dapat bersinergi dan tulus membangun kepariwisataan.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Agus Wibowo berujar agar program-program yang telah tertuang pada Rencana Induk Pariwisata Daerah untuk dapat menjadi perhatian dan pedoman bagi seluruh elemen pelaku wisata.

Baca juga :  Pemkab Wonosobo Sudah Memulai Vaksinasi Booster, Lansia Jadi Target Utama

Sambungnya, menurut Agus melalui kerjasama tersebut akan menjadi sebuah energi baru untuk semua pihak yang ingin memajukan pariwisata di Wonosobo.

“Pasca penandatanganan perjanjian kerjasama ini, rencana akan ditindak lanjuti dengan sinkronisasi program kerja Disparbud Wonosobo dan Oemah Wisata dalam lima tahun mendatang,” ucap Agus. ***

You may also like

Leave a Comment