Tim UNNES Giat 3
Home » Tim UNNES GIAT 3 Kenalkan Digitalisasi di SMPN 1 Candiroto

Tim UNNES GIAT 3 Kenalkan Digitalisasi di SMPN 1 Candiroto

by Tri Laksono Adi Prabowo

TEMANGGUNG, [SATUMENITNEWS.COM] – TimĀ  UNNES GIAT 3 perkenalkan dunia digitalisasi untuk anggota OSIS dari SMPN 1 Candiroto pada Jumat (4/11) kemarin.

Pengenalan digitalisasi tersebut dibawakan dengan tajuk ‘Transformasi Digitalisasi di Industri 4.0’. Adapun dalam kegiatan tersebut Tim KKN memiliki tujuan untuk menumbuhkan semangat belajar siswa di era teknologi dewasa ini.

Tim KKN UNNES di SMPN 1 Candiroto, Desa Lempuyang, Temanggung mengadakan sosialisasi “Transformasi Digitalisasi di Industri 4.0” yang membahas tentang penerapan teknologi-teknologi di industri masa kini.

Kegiatan tersebut setidaknya diikuti partisipan sekira 40 orang yang terdiri dari para anggota OSIS SMPN 1 Candiroto, Temanggung.

Pengenalan dan penguasaan keahlian tekonolgi saat ini dirasa sangat penting karena teknologi memainkan peran yang cukup penting kaitannya dengan perputaran ekonomi.

Baca juga :  Tema Gumregah Makaryo Sesarengan Diaplikasikan DPUPR Wonosobo Untuk Atasi Kekurangan Sumber Daya

Sadar pertumbuhan teknologi tak lagi bisa ditolak, hal tersebutlah yang menjadi fokus utama TIM KKN UNNES GIAT angkatan 3 untuk mengangkat tema Industri 4.0 dan kaitannya dengan keadaan industri di masa mendatang.

Kendati demikian, banyak perusahaan di Indonesia saat ini baik perusahaan dengan skala besar sampai dengan mikro belum mengenal baik strategi dalam implementasi Industri 4.0.

Melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim UNNES GIAT 3 tersebut, kedepan diharapkan para siswa dan siswi dari SMPN 1 Candiroto dapat bersiap untuk menghadapi era digitalisasi dan dinamisme industri di tengah gempuran teknologi. ***

You may also like

Leave a Comment