Home » Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2023

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2023

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Operasi Zebra Candi 2023 secara resmi dimulai sebagai langkah mengurangi angka pelanggaran lalu lintas. Operasi dimulai 4 – 17 September 2023 di seluruh Indonesia termasuk wilayah Kabupaten Wonosobo.  Apel diikuti Kodim 0707/Wonosobo, Polres, Dishub dan Satpol PP bertempat di Mapolres Wonosobo. (4/9/2023)

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya dalam rangka Operasi Zebra Candi tahun 2023, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dalam arahan saat pelaksanaan apel Wakapolres Wonosobo Komisaris Polisi Andi Setiyo Wibowo, S. Si, S.I.K.,M.I.K menyampaikan bahwa dalam operasi kepolisian yang digelar selama 14 hari ini mengedepankan giat edukatif dan persuasif secara humanis didukung penegakan hukum lantas secara elektronik (statis & mobile) dan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Baca juga :  Dandim Berikan Motivasi Kepada Paskibra dan Purna Paskibra

“Dalam Operasi kali ini penindakan dilakukan secara mobile maupun hunting dengan 80% dilakukan secara ETLE/ tilang elektronik.” Ungkapnya.

Selain itu Operasi Zebra Candi 2023 yang dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 17 September 2023 ini sebagai pendukung untuk menciptakan Kamseltibcarlantas menjelang penggelaran Operasi Mantap Brata 2023-2024 sehingga pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan kondusif.

Lebih lanjut Wakapolres menekankan bahwa tujuan operasi adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas serta pelanggaran lalu lintas.

Diharapkan kepada seluruh stakeholder mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi bisa diminimalisir sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang baik.

Baca juga :  Persit Wonosobo Mendukung Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Dan Minum Tablet Tambah Darah

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Arm Suyitno menambahkan pertumbuhan kendaraan sangatlah pesat, sementara jalan tidak ada penambahan. Agar kelancaran dan keselamatan berlalulintas tetap terjaga  sangatlah dibutuhkan kesadaran mematuhi aturan yang ada.  Untuk itu sebagai masyarakat pengguna jalan raya patuhi apa yang telah ditetapkan.

“Keselamatan adalah hal yang utama dalam berlalu lintas, agar bisa selamat tidak ada salahnya kelengkapan kendaraan dipenuhi, serta yang tidak kalah penting adalah administrasinya seperti SIM maupun STNK,” pungkas Kapten Arm Suyitno.

You may also like

Leave a Comment