Home » Pasca Kebakaran Gunung Sumbing Kodim 0707/Wonosobo Patroli Guna Pastikan Aman

Pasca Kebakaran Gunung Sumbing Kodim 0707/Wonosobo Patroli Guna Pastikan Aman

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kebakaran Gunung Sumbing yang terjadi beberapa hari yang lalu saat ini sudah padam. Kodim 0707/Wonosobo bersama Polres dibantu BPBD,  dan masyarakat terus melakukan patroli guna mencegah terjadinya kebakaran lagi. Mengingat saat ini cuaca masih musim kemarau belum ada tanda-tanda akan turun hujan sehingga kebakaran masih bisa terjadi.

Danramil 07/Kalikajar Kapten Inf Robert saat mengambil apel menyampaikan “Saat ini api sudah padam. Akan tetapi cuaca masih panas dan dimungkinkan bara api belum padam maka perlu pemantauan secara serius. Karena memadamkan lebih sulit jika sudah besar,” Kata Danramil.

Kapten Inf Robert melaporkan bahwa perkembangan situasi kebakaran di Petak 29-1 wilayah Kecamatan Sapuran dan di petak 29-2 wilayah Kecamatan Kalikajar sudah dinyatakan padam, hari ini mulai pukul 08.00 Wib sampai selesai telah dilaksanakan penyisiran yang terbagi dalam tiga sektor meliputi sektor Lamuk, sektor Kwadungan/ Klowoh dan sektor Gunung Malang melalui jalur pendakian Basecamp Lamuk sudah tidak ditemukan titik api.

Baca juga :  Persami Saka Wira Kartika Wahana Pendidikan Karakter Generasi Muda

Sesuai keputusan bersama untuk pelaksanaan kegiatan pemadaman kebakaran pada pukul 14.50 wib dinyatakan ditutup. “Semoga kebakaran tidak terjadi lagi. Untuk itu mari bersama-sama untuk saling menjaga sehingga musibah tidak terjadi,” Pungkas Danramil.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!