Home » Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, TK Tunas Bangsa Kunjungi Kodim Wonosobo

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, TK Tunas Bangsa Kunjungi Kodim Wonosobo

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Tidak kurang dari 112 anak TK Tunas Bangsa Karangluhur Kalianget berkunjung ke Kodim 0707/Wonosobo dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara kepada anak – anak. (4/9/2023)

Kepala TK Tunas Bangsa Siti Fajriah menyampaikan saat ini tema yang sedang diajarkan kepada anak – anak adalah cinta tanah air.  Karena semua masih anak – anak maka mereka diajak ke Kodim 0707/Wonosobo sebagai salah satu aparat keamanan negara. Dengan harapan mereka kelak bisa mencintai dan menjaga bangsa sesuai dengan profesinya masing – masing.

“Dunia anak TK berbeda dengan anak – anak SD, SMP, SMA. Alam mereka adalah bermain.  Untuk itu dalam penyampaian materi adalah dengan bermain seperti yang dilakukan saat ini yaitu berkunjung ke Kodim. Dipilihnya Kodim sebab disana ada anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam mempertahankan dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia. “ kata Siti Fajriah.

Baca juga :  Hotel Dafam Wonosobo Gelar Senam Aerobic dan Morning Tea, Peringati HUT TNI ke 76

Terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah berkenan menerima dan menyambut kedatangan rombongan dari TK Tunas Bangsa. Apalagi setelah diberikan pengarahan diajak keliling kota menggunakan mobil Kodim.  Ini akan membawa kesan yang mendalam bagi anak didik kami. Semoga dari ratusan anak ini ada yang menjadi anggota TNI kelak dikemudian hari, ujarnya.

Pasi Ops Kapten Arm Suyitno saat memantau kunjungan anak TK menyampaikan, kita sebagai orang tua harus mendidik anak – anak dengan sebaik mungkin. Kenalkan dan ajarkan hal – hal yang baik. Tentunya disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan mereka.

“Anak-anak TK merupakan aset bangsa. Mereka calon penerus atau pengganti kita besok. Maka harus disiapkan sedini mungkin.  Tugas berat ini tidak bisa ditangani oleh guru saja. Akan tetapi semua pihak harus ikut membantunya. Mulai dari orang tua, lingkungan sekolah dan semuanya untuk bersama – sama mengantarkan anak – anak menjadi penerus bangsa yang memiliki rasa cinta tanah air dan patriotisme yang tinggi.  Tantangan mereka dalam mempertahankan negara ini sangatlah berat. Untuk itu mari bersama – sama saling mendukung dunia pendidikan yang ada disekeliling kita,” pungkas Pasi Ops.

Baca juga :  PPID Pelaksana Wonosobo Diminta Sajikan Keterbukaan Informasi

You may also like

Leave a Comment