Home » Angkringan Modern Dengan Menu Khas Jawa, Hadir di Wonosobo

Angkringan Modern Dengan Menu Khas Jawa, Hadir di Wonosobo

by SatumenitNews

WONOSOBO – Usaha bidang kuliner kini makin banyak diminati, beragam kreasi menu pun dibuat oleh para pelaku bisnis kuliner. Salah satunya Angkringan Komplit di Jalan Kyai Muntang 171 Wonosobo yang mulai beroperasi 21 Maret 2021 lalu. Meski mengusung konsep angkringan namun penyajiannya dengan konsep prasmanan.

Angkringan Komplit menu prasmanan

Angkringan Komplit menu prasmanan

Pemilik Angkringan Komplit, Minhajun Nadlor membeberkan ide awal membuka Angkringan Komplit. Ide tersebut berawal dari kerinduannya akan masakan tradisional khas Jawa yang kini mulai jarang ditemui. Kalah dengan makanan yang sedang trend dan makanan cepat saji.

“Namanya Angkringan Komplit, maksudnya menu tidak cuma angkringan, ada menu lain terutama masakan Jawa ndeso yang sudah jarang terlihat. Seperti oseng bunga pepaya dan masakan dari bahan jantung, makanan itu sekarang jarang yang tahu,” bebernya.

Baca juga :  Sempat Viral di Awal Pandemi, Tukijo Tutup Usia

Meski tidak disebut secara langsung, Angkringan Komplit yang beralamat di Jalan Kyai Muntang 171 Wonosobo milik Minhajun Nadlor membawa konsep kuliner Angkringan Jawa. Suasana juga di desain nyaman dengan gaya interior tempo dulu. Tempatnya juga cocok untuk segala suasana dan kebutuhan pelanggannya, mulai dari tempat nongkrong dengan teman, meeting, kerja, belajar, sampai untuk beragam event dengan kapasitas tertentu. Penataan tempat yang nyaman juga dilengkapi area lesehan.

Angkringan biasanya menjadi tempat makan sederhana dengan harga yang sangat terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat. Minhajun Nadlor yang biasa dipanggil pak Nad mengatakan harga makanannya relatif murah dan dapat dijangkau oleh semua kalangan, angkringan ini buka mulai pukul 10:00 hingga pukul 21:00 WIB.

“Kita mematok harga untuk makan dikisaran Rp. 5.000 hingga Rp. 25.000 per porsinya, kalau sekedar makan dengan satu jenis sayur dan lauk tempe kemul dikisaran lima ribu rupiah. Namun bila dengan lauk ayam kampungĀ  ya pasti lebih, karena sepotongnya sudah di harga lima belas ribu rupiah,” jelas pak Nad.

Baca juga :  Isu Bidang Kesehatan Masih Tetap Hangat di Awal Tahun
Angkringan Modern Dengan Menu Khas Jawa, Hadir di Wonosobo
Aneka lauk di Angkringan komplit

Penataan Ruangan Yang Penuh Nostalgia Jawa Lama

Selain itu, Angkringan Komplit menyediakan beragam menu makanan dan minuman lain selain menu utama sate-satean serta makanan rumahan khas Jawa. Sebelum dibukanya konsep angkringan, tempatnya sudah terlebih dahulu berjualan ayam geprek dan menu ayam geprek tetap dipertahankan karena memiliki pelanggan setia.

“Sebelumnya kita berjualan ayam geprek, tanggal 21 Maret kemarin kita ganti konsep namun tetap kita mempertahankan menu ayam gepreknya. Nah angkringan itu kan biasanya bukanya malam, di pinggir jalan. Kadang-kadang tidak nyaman untuk segi tempat. Padahal makanan enak, tapi tempatnya enggak. Makanya kita bikin ide menaikkan Angkringan ini ke high level tetapi mempertahankan harga murah agar menjangkau semua lapisan masyarakat,” kata pak Nad.

Baca juga :  Kholik Idris Pimpin Reses Penyerapan Aspirasi Masyarakat
Angkringan Modern Dengan Menu Khas Jawa, Hadir di Wonosobo
Suasana tradisional Jawa yang sangat nyaman di Angkringan Komplit

Angkringan Komplit juga menyediakan beragam paket makanan dengan cita rasa khas Jawa lainnya seperti Pecel, Gudeg, Lodeh, dan beragam masakan jawa lainnya. Bagi pecinta kuliner yang ingin bernostalgia dengan kuliner-kuliner khas Jawa atau suasana yang nyaman dengan menu tradisional, Angkringan Komplit adalah pilihan yang tepat.

Untuk minuman, Angkringan Komplit menyediakan beragam pilihan minuman, mulai dari minuman tradisional seperti beragam minuman jahe, hingga minuman modern seperti beragam kopi dan teh yang sedang tren saat ini. (manjie/e2)

 

You may also like

Leave a Comment