Xi Jinping Dikudeta
Home » Heboh di Medsos, Xi Jinping Dikabarkan Dikudeta

Heboh di Medsos, Xi Jinping Dikabarkan Dikudeta

Kilas Internasional

by Tri Laksono Adi Prabowo

Beijing, satumenitnews.com – Heboh di medsos, Presiden  Republik Rakyat Tiongkok, Xi Jinping dikabarkan dikudeta dan menjadi tahanan politik.

Hal tersebut, santer mulai ramai diperbincangkan warganet pada Minggu (25/9/2022). Menurut postingan warganet negara Tirai Bambu, Xi Jinping dikabarkan dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Tentara Pembebasan China (PLA).

Lebih mengherankan lagi, tokoh paling berpengaruh di negeri Tirai Bambu tersebut kini dirumorkan menjadi tahanan rumah.

Hingga kini, pejabat terkait ataupun penguasa Partai Komunis China, belum ada yang melakukan konfirmasi akan pemberitaan tersebut.

Salah seorang pengguna Twitter, mengklaim akan adanya kudeta militer. Dikabarkan adanya pergerakan kendaraan perang PLA menuju Kota Beijing.

“Kendaraan militer #PLA mulai bergerak ke #Beijing pada 22 September. Dimulai dari Huanlai di dekat Beijing dan berakhir Zhangjiakou, Provinsi Hebei, seluruh arak-arakan sepanjang 80km. Sementara itu, rumor mengatakan bahwa #XiJinping ditahan setelah senior #PKC memecatya sebagai kepala PLA,” tulis Jennifer Zheng.

Baca juga :  BBM NAIK, RAKYAT MENJERIT

Hal tersebut juga turut diperkuat oleh Gordon G Chang, melalui unggahan video terkait kudeta terhadap Xi Jinping.

“Video kendaraan militer yang pindah ke Beijing ini muncul segera setelah 59 persen penerbangan di negara itu dilarang terbang, dan pemenjaraan pejabat senior,” tulisnya.

“Ada banyak asap, yang berarti ada api di suatu tempat di dalam Partai Komunis China. China Tidak stabil,” tambahnya.

Kondisi makin meyakinkan ketika tidak adanya jadwal pesawat komersial yang terbang melintasi udara Beijing.

Keanehan tersebut, menjadi bola liar kemungkinan akan adanya kudeta militer semakin panas menjadi cuitan warganet asal negeri Tirai Bambu.

Sementara itu, beberapa pakar politik China memastikan belum adanya tanda-tanda terjadinya kudeta seperti yang banyak diperbincangkan dalam media sosial.

Baca juga :  Rusia Resesi, Imbas Konflik Berkepanjangan Dengan Ukraina

 

You may also like

Leave a Comment