Home » WoW, 5 Penghargaan Top BUMD Awards 2023 di Borong Kabupaten Wonosobo

WoW, 5 Penghargaan Top BUMD Awards 2023 di Borong Kabupaten Wonosobo

BUMD Award 2023

by Manjie
Listen to this article

JAKARTA, SATUMENITNEWS.COM – Dalam Ajang Top BUMD Awards 2023 yang diadakan Hotel Raffles Jakarta Pemkab Wonosobo raih 5 penghargaan, Rabu (5/4/2023).

Acara yang diprakarsai oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis serta didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI telah rutin di gelar tiap tahunnya.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis oleh penyelenggara Top BUMD Awards, predikat Bintang 4 menunjukkan pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemen baik dan relatif selaras dengan visi BUMD, telah melakukan inovasi dan memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi di daerah.

Sedangkan predikat Bintang 5 selain memenuhi kriteria Bintang 4 juga mensyaratkan penggunaan teknologi informasi dalam inovasi dan mampu serta layak untuk dijadikan contoh benchmark bagi BUMD lain.

Baca juga :  Biografi S. Parman: Pahlawan Revolusi Asli Wonosobo

Ketua Penyelenggara, M Lutfi Handayan yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Majalah Top Business mengatakan TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” tukas Lutfi disela acara.

Menurutnya TOP BUMD Awards 2023 merupakan pengakuan dan penghagaan terhadap kinerja BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik yang ada di Indonesia.

Sementara itu Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat saat menerima penghargaan menyampaikan terima kasih kepada majalah Top Business.

Ia juga mengapresiasikinerja PT. BPR Bank Wonosobo dan Perumda Air Minum Tirta Aji sehingga penghargaan ini layak didapatkan.

Baca juga :  Aksi Menteri PUPR Bak Fotografer Profesional di Gelaran KTT G20

Disebut dalam acara tersebut Kabupaten Wonosobo merai 5 penghargaan, 2 penghargaan sebagai Top BUMD Award 2023 Bintang 4 dan Nani Tri Astuti sebagai Dirut utama PT. BPR Bank Wonosobo mendapat Top CEO BUMD Award 2023 .

Sementara Perumda Air Minum Tirta Aji Kabupaten Wonosobo  mendapatkan penghargaan sebagai Top BUMD Awards Bintang 5.

Afif berharap PT. BPR Bank Wonosobo dan Perumda Air Minum Tirta Aji terus meningkatkan mutu pelayanan dari berbagai aspek, mencipta inovasi yang bermuara pada peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.

“Selaku kepala daerah saya akan mendukung penuh setiap BUMD untuk dapat berprestasi serta mendorong kehadiranya berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional. terus tingkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan buka lapangan kerja,” ujar Afif.

Baca juga :  Dandim Wonosobo Sebagai Pengambil Apel Pagi di Pemda

Afif juga berharap kedepannya  keberadaan BUMD dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi sebagai kontribusinya dalam memajukan masyarakat Wonosobo.***

You may also like

Leave a Comment