Home » Berburu Foto Penuh Adrenalin di Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Berburu Foto Penuh Adrenalin di Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Destinasi Wisata

by Manjie
Listen to this article

WONOSOBO, SATUMENITNEWS.COM- Batu Pandang Ratapan Angin juga menjadi salah satu wisata di Dataran Tinggi Dieng dengan spot foto paling diburu pengunjung,  tak hanya anak-anak muda, orang dewasa pun jarang yang melewatkan spot foto disini.

Lokasinya berada di Jalan Raya Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo tak jauh dari objek wisata Dieng Pleatou Theater, Telaga Warna dan Telaga Pengilon.

Objek wisata ini berupa bukit tebing dengan batu yang menonjol akibat letusan gunung vulkanik. Batu yang menonjol ini yang menjadi tempat berburu foto dengan latar belakang  Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang sangat indah.

Karena lokasinya, pengunjung harus memiliki sedikit keberanian untuk berada di atas batu dan mengambil foto dengan pose-pose bagus.

Doc. Dieng Travelia

Pemandangan indah Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang menjadi latar belakang Batu Ratapan Angin seperti lukisan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan .

Baca juga :  Kodim Wonosobo Dukung Pemda Majukan Potensi Wisata Dieng

Bahkan perbedaan warna kedua telaga akan secara jelas dapat terlihat dari atas bukit. Selain itu Kawah Sikidang dan Candi Arjuna juga terlihat di atas batu.

Doc. Dieng Travelia – Latar belakang Kawah Sikidang Dari Batu Ratapan Angin

Selain itu jejeran pohon dan bukit lain sekitar telaga akan sangat indah jika melihatnya secara langsung.

Untuk sampai ke lokasi destinasi wisata, pengunjung dapat parkir di wisata Dieng Theater kemudian berjalan kaki menuju lokasi.

Tiket masuk cukup murah hanya Rp15.000 per orang, belum termasuk biaya parkir dan wahana tambahan di lokasi wisata. (retribusi bisa berubah sewaktu-waktu)

Tantangannya adalah Pengunjung harus menaiki anak tangga sampai di lokasi spot foto, tak lama hanya sekitar 10 menit.

Baca juga :  Ratusan Pelajar Kunjungi Desa Wisata Rancangsari Nikmati Edu Tourism

Hampir semua jalur yang dilewati pengunjung adalah pertanian sayur milik warga setempat, seperti kentang, wortel, dan sayuran lain.

Sesampainya di puncak, pengunjung bebas mengeksplorasi objek wisata untuk berfoto penuh gaya.

Namun harus diingat karena tempat berfoto sempit, maka wajib meningkatkan kesadaran antar pengunjung untuk saling sabar menunggu giliran berfoto.

Selain itu pengunjung harus tetap menjaga keselamatan selama berada di destinasi wisata mengingat lokasinya berada di perbukitan yang terjal.

Mengunjungi lokasi Batu Pandang Ratapan Angin Dieng rasanya sayang untuk dilewatkan begitu saja ketika berada di Kawasan Dataran Tinggi Dieng.(*/ap)

 

You may also like

Leave a Comment