Home » TMMD Sengkuyung Tahap III di Pulosaren Kepil Siap Dilaksanakan

TMMD Sengkuyung Tahap III di Pulosaren Kepil Siap Dilaksanakan

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Suwadi Sudiro selaku Kades Pulosaren Kepil Wonosobo menyatakan siap dilaksanakan. Adapun program yang akan dilaksanakan adalah berupa pengerasan jalan berupa cor beton yang menghubungkan Dusun Mendek dengan Ketosari sepanjang 380 meter. (18/9/2023)

“TMMD Sengkuyung  di Desa Pulosaren ini akan melaksanakan beberapa program seperti pengerasan jalan, pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Jambanisasi serta kegiatan non fisik.  Itu semua diharapkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengangkat Desa Pulosaren tidak masuk daerah miskin lagi,” kata Kades Pulosaren.

Kami atas nama Kepada Desa dan masyarakat Pulosaren sangat berterima kasih karena desanya mendapatkan program yang sangat bagus sekali.  Karena tidak semua desa bisa memperoleh bantuan pembangunan ini. Pada tahun ini desa kami mendapatkan bantuan tersebut. Bahkan dengan adanya program TMMD ini menjadi pelopor instansi lain untuk membantu Desa Pulosaren dengan pemberian berbagai macam bantuan. Ujar Suwadi Sudiro.

Baca juga :  Begini Harga Komoditas Sayur dan Sembako H-1 Ramadhan di Pasar Kertek

“Dalam rangka mensukseskan program tersebut selesai tepat waktu seperti yang telah ditetapkan dari pimpinan TNI yaitu dengan dibatasi 1 bulan dengan program yang sangat banyak tersebut maka akan kami kerahkan semua masyarakat Desa Pulosaren untuk bersama – sama melaksanakan gotong royong secara bergilir tiap dusun nya. Desa Pulosaren memiliki 7 dusun sehingga diharapkan 1 dusun dalam 1 minggu terkena giliran 1 kali.” Kata Kades.

Potensi wilayah khususnya masalah pertanian di desa sangatlah tinggi. Masyarakat mayoritas sebagai petani daun bawang yang tiap harinya mencapai 7 ton daun bawang yang bisa keluar desa. Disamping hasil pertanian yang lain seperti kentang, kubis, tembakau dan hasil pertanian lainnya. Dengan mobilitas yang tinggi dibutuhkan sarana prasarana yang baik dan aman khususnya sarana transportasi.  Dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut tentu akan memudahkan dan mempercepat proses distribusi barang sehingga bisa menekan biaya operasional dan berujung pada kesejahteraan masyarakat.

Baca juga :  Forum Komunikasi Umat Beragama Wonosobo Hadir Wujudkan Kedamaian

Pasi Ter Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Y. Nurbiyanto saat meninjau lokasi menyampaikan terima kasih kepada Kades dan masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan terselenggaranya TMMD Sengkuyung tahap III ini. Semoga saat pengerjaan bisa terlaksana dengan lancar dan aman serta selesai tepat waktu.

“TMMD adalah program unggulan TNI dalam rangka membantu Pemerintah sebagai upaya percepatan pembangunan. Ini akan berhasil jika didukung oleh semua pihak  untuk itu kami memohon saat pelaksanaan nanti masyarakat serta instansi lain untuk membersamai sehingga TMMD tidak hanya program TNI akan tetapi menjadi milik bersama,” pungkas Kapten Inf  Y. Nurbiyanto.

You may also like

Leave a Comment