Home » TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2023 Di Desa Pulosaren Hujan Bantuan

TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2023 Di Desa Pulosaren Hujan Bantuan

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Tahap III tahun 2023 Kodim 0707/Wonosobo di Desa Pulosaren Kepil akan dimulai pada tanggal 20 September 2023. Pada pelaksanaan kali ini sasaran utama adalah pengerasan jalan berupa cor beton sepanjang 380 meter lebar 4 meter, pembangunan RTLH dan jambanisasi. (15/9/2023)

Pasi Ter Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Y. Nurbiyanto saat meninjau kesiapan pelaksanaan TMMD juga menghadiri acara penyerahan bantuan dari Dinas Perindag Propinsi Jawa Tengah. Bantuan tersebut berupa 10 unit RTLH, pemberian bibit alpukat sejumlah 250 batang, 5 unit jamban, fasilitasi penanganan stunting, bantuan modal usaha, dan beberapa bantuan lagi yang masih dalam proses administrasi.

Baca juga :  Ratusan Botol Miras Disita dari Toko Swalayan di Sriwedari

Ratna Kawuri selaku kepala Disperindag Propinsi menyampaikan bantuan ini diberikan kepada Desa Pulosaren sebagai bentuk perhatian upaya percepatan mengatasi masalah kemiskinan yang terjadi di desa.  Bantuan tersebut bersifat stimulan dengan harapan bisa dikembangkan sehingga asas manfaatnya bisa lebih.

“Pemberian bantuan kami kolaborasikan dengan kegiatan TMMD yang saat ini akan berlangsung.  Dengan adanya kerjasama ini diharapkan pencapaian bisa maksimal serta bisa lebih tepat waktu dalam pengerjaannya. Dengan bantuan TNI ini akan banyak manfaat yang bisa diperoleh seperti saat pengerjaan menjadi lebih murah karena dengan sistem gotong royong. Waktu lebih cepat sebab TMMD hanya dibatasi 1 bulan.  Dan masih banyak manfaat yang bisa dirasakan secara langsung maupun tidak langsung,” kata Ratna Kamuri.

Baca juga :  Kabinda Jateng : 19.000 Dosis Vaksin Diharapkan Terserap di 13 Kabupaten/Kota Hari Ini

Oleh sebab itu kami sangat mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan kolaborasi dalam rangka membantu percepatan mengatasi kemiskinan di sini. Semoga kerjasama ini bisa berlanjut di kegiatan yang akan datang.

Pasi Ter Kodim menambahkan, ini menjadi pertanda yang sangat baik bagi pelaksanaan TMMD dimana pada pelaksanaan kali ini banyak bantuan yang datang baik dari propinsi maupun dari kabupaten. Kolaborasi ini tentunya akan semakin maksimal hal yang akan dicapai karena mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Semua mempunyai satu tujuan yaitu percepatan pembangunan dengan harapan Pulosaren tidak masuk daerah miskin.

“Dengan semakin banyaknya dukungan dari berbagai instansi ini menunjukan bahwa TMMD merupakan program yang sangat baik dan diterima oleh seluruh masyarakat. TMMD adalah program atas permintaan dari masyarakat yang ingin daerahnya menjadi lebih baik,” pungkas Kapten Inf Y. Nurbiyanto.

Baca juga :  Kodim 0707/Wonosobo Siap Backup Pengamanan Pemilu

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!