Home » Tim Korsik Kodim 0707/Wonosobo Gelar Latihan Bersama

Tim Korsik Kodim 0707/Wonosobo Gelar Latihan Bersama

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Demi menjaga kekompakan saat tampil, Tim Korsik (Korp Musik) Kodim 0707/Wonosobo menggelar latihan bersama di halaman Makodim. Latihan ini dipimpin langsung oleh Kapten Inf Robert S, Pasi Pers Kodim. (29/01/24)

Dalam latihan tersebut, para anggota Tim Korsik Kodim 0707/Wonosobo memainkan berbagai lagu-lagu pengiring khususnya saat pelaksanaan upacara seperti penghormatan, mengheningkan cipta, menaikkan bendera merah putih, andika bayangkari. Latihan dilakukan secara serius dan penuh semangat.

Kapten Inf Robert S mengatakan, latihan ini sangat penting untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan musik saat digunakan pada upacara. Menurutnya, tim musik harus kompak karena sangat tidak enak didengar bila saat membunyikan alat musik tidak sesuai ketentuan.

Baca juga :  Kelompok Kesenian dari 15 Kecamatan di Wonosobo Meriahkan Puncak Acara Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke-197

“Latihan harus sering dilaksanakan untuk menjaga kekompakan tim. Karena tim terdiri dari beberapa orang yang memegang alat bermacam -macam. Dari alat yang berbeda jika tertata dengan baik akan menghasilkan nada yang tepat sehingga enak didengar,” kata Kapten Inf Robert S.

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Robert S juga memberikan arahan kepada para anggota Tim Korsik Kodim 0707/Wonosobo. Ia meminta para anggota untuk selalu menjaga kekompakan dan semangat dalam berlatih.

“Jaga kekompakan dan semangat dalam berlatih agar bisa tampil dengan baik pada setiap upacara,” kata Kapten Inf Robert S.

Para anggota Tim Korsik Kodim 0707/Wonosobo mengaku senang dengan latihan yang digelar. Mereka berharap, latihan ini dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam memainkan alat musik.

Baca juga :  Pemkab Wonosobo Gandeng Tokoh Agama Dan Masyarakat Untuk Sukseskan PPKM dan Tekan Covid-19

“Kami senang bisa latihan bersama. Kami berharap, latihan ini dapat meningkatkan kemampuan kami dalam memainkan alat musik,” kata Serka Rangga salah satu anggota Tim Korsik Kodim 0707/Wonosobo.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!