Home » Teh Buah Baik Untuk Tingkatkan Imun

Teh Buah Baik Untuk Tingkatkan Imun

by Manjie

Gelombang ketiga wabah Covid-19 tengah melanda dunia. Meski sudah di vaksin tetap saja memiliki resiko untuk tertular.

Nah sobat semua bisa mencoba cari alternatif lain untuk meningkatkan imun dengan berbagai macam ragam teh buah. Di Korea Selatan ada banyak teh buah, bisa kan jadi salah satu solusi bagi yang ingin minum teh namun sudah bosan dengan teh yang itu-itu saja.

Berikut ini adalah 6 ragam teh buah yang sangat populer di Korea Selatan.

1. HONEY CITRON TEA

Korea Selatan merupakan negara yang memiliki banyak jenis jeruk salah satunya adalah jeruk citron. Di Korea selatan, jeruk citron dapat digunakan untuk membuat teh. Sebenarnya citron tea tidak terbuat dari daun teh melainkan dari buah citron yang diawetkan di dalam madu. Untuk menyeduh teh ini cukup melarutkan madu yang mengandung buah citron yang sudah diawetkan. Selain manis, enak dan segar, honey citron tea dapat menghilangkan pilek dalam tubuh.

Baca juga :  Begini Syarat Donor Plasma Konvalesen

2. GREEN PLUM TEA

Green plum tea adalah minuman yang sering ditemukan saat musim panas di Korea Selatan. Hal ini dikarenakan buah plum hanya berbuah saat musim panas. Green plum tea terbuat dari buah plum yang difermentasikan menggunakan gula. Hasil akhir dari fermentasi adalah green plum tea yang menyerupai sirup. Cara menyeduhnya cukup mudah yaitu tinggal menuangkan air panas di dalam gelas yang sudah berisi green plum tea. Rasa green plum tea manis dan sedikit asam.

3. SUJEONGGWA

Sujeonggwa adalah minuman yang sering digunakan sebagai hidangan penutup oleh masyarakat Korea Selatan. Terbuat dari buah kesemek kering, jahe, merica, kayu manis, gula dan madu. Di atas teh sering ditambahkan kacang pinus. Teh yang satu ini berwarna cokelat tua. Sujeonggwa sering disajikan dalam keadaan dingin.

Baca juga :  SETAHUN SUDAH PC AMK CIREBON LAKSANAKAN PENGOBATAN GRATIS

4. DAECHU TEA

Sesuai dengan namanya, daechu tea terbuat dari buah daechu atau juga sering disebut buah jujube. Buah daechu memiliki bentuk seperti buah kurma. Daechu tea sering diminum saat pulang dari kerja karena teh ini dapat menghilangkan rasa letih. Selain itu, daechu tea memiliki zat besi yang tinggi sehingga cocok untuk penderita anemia.

5. GUGIJA-CHA

Gugija-cha juga biasa dikenal dengan teh goji berry. Teh ini cukup terkenal di Indonesia karena sudah ada perusahaan minuman yang memproduksinya dalam bentuk botol yang siap diminum. Buah goji berry merupakan berry yang berwarna merah dan dapat ENDEUSiast temukan di super maret dalam keadaan kering. Cara membuat teh goji berry cukup mudah yaitu menyeduhnya bersama teh, lemon dan madu.

Baca juga :  PMI Wonosobo Sekarang Memiliki Tempat Penyimpanan Plasma Konvalesen

6. YUJA-CHA

Yuja-cha atau teh yuja merupakan teh yang terbuat dari buah jeruk yuja. Hal yang unik dari buah ini yaitu buah yuja dapat digunakan semuanya untuk membuat teh kecuali bijinya. Cara membuat teh ini cukup mudah yaitu buah yuja dipotong-potong dan dicampur dengan madu lalu diawetkan ke dalam toples.

Sudah punya gambaran cara membuatnya?

Sebagian besar bahan-bahan pembuatannya ada di Nusantara, kamu bisa mencoba untuk membuatnya sendiri. (manjie/e1)

You may also like

Leave a Comment