Home » Sinergitas TNI – Polri Melalui Donor Darah Bersama

Sinergitas TNI – Polri Melalui Donor Darah Bersama

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77 Polres menyelenggarakan kegiatan donor darah.  Sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri, Kodim 0707/Wonosobo mengerahkan anggotanya untuk ikut serta dalam kegiatan donor tersebut, Kamis (15/6/2023).

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Robert selaku pengerah pasukan menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77 Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan kegiatan donor darah.

“Sebagai wujud sinergitas antara Kodim dengan Polres, saat ini kami mendukung kegiatan pelaksanaan donor darah dengan menghadirkan anggota untuk mengikutinya. Dengan harapan semakin banyak yang ikut maka darah yang terkumpul akan semakin banyak, sebab tidak semua orang bisa diambil darahnya.  Disamping itu saat ini kebutuhan darah PMI Wonosobo belum sebanding antara jumlah pendonor dengan kebutuhan darah,” kata Pasi Ops.

Baca juga :  Peringati Hari Amal Bhakti ke-77, Wabup: Mari Wujudkan Kerukunan Umat Beragama

Dengan adanya donor darah massal ini banyak masyarakat yang membutuhkan akan terbantu, sehingga PMI tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan darah. Dan kita yang ikut donor akan semakin sehat.  Sebab darah yang diambil akan diganti dengan darah baru. Jika darah kita tidak baik akan mendapatkan laporan dari PMI, sehingga kita bisa mengetahui kesehatan kita secara gratis ujar Kapten Inf Robert.

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si., menyampaikan pentingnya partisipasi aktif dalam menyumbangkan darah sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap sesama. Beliau juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara dan mengapresiasi kehadiran seluruh peserta yang telah turut berpartisipasi dalam giat ini.

“Dengan menyelenggarakan giat donor darah ini, kita tidak hanya merayakan HUT Bhayangkara ke-77, tetapi juga memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui penyediaan pasokan darah yang sangat penting. Sumbangan darah dari kita semua dapat menyelamatkan nyawa dan memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Kapolres Wonosobo.

Baca juga :  Daftar Calon Sementara Partai Kebangkitan Bangsa Dapil 2 Wonosobo

Anggota Polres Wonosobo, Bhayangkari, dan personel Kodim 0707/Wonosobo dengan sukarela memberikan darah mereka untuk membantu sesama. Semangat kebersamaan dan semangat Bhayangkara terasa kuat dalam suasana giat donor darah ini. Seluruh peserta menunjukkan rasa solidaritas yang tinggi dan keinginan untuk memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!