Home » Peringati HUT TNI Kodim 0707/Wonosobo Gelar Tasyakuran Dengan Santuni Anak Yatim

Peringati HUT TNI Kodim 0707/Wonosobo Gelar Tasyakuran Dengan Santuni Anak Yatim

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dalam memperingati HUT TNI ke 78, Kodim 0707/Wonosobo menggelar berbagai macam kegiatan. Kegiatan yang diselenggarakan kali ini adalah dengan mengadakan tasyakuran dan menyantuni anak yatim. (5/10/2023)

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy yang diwakili oleh Kapten Inf Sugeng Hariyanto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan membantu TNI khususnya Kodim sehingga saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI sangatlah tinggi.

“Seperti yang disampaikan oleh panglima TNI bahwa berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Itu bisa terjadi karena adanya dukungan dan bantuan dari semua pihak untuk bersama-sama membangun negeri ini,” kata Kapten Inf Sugeng.

Baca juga :  Jalan Berlubang Bikin Satu Mobil Nyungsep

Oleh karena itu pada kali ini sebagai rasa syukur dan ucapan terima kasih serta berbagi kebahagiaan maka tidak ada salahnya saat acara tasyakuran memperingati HUT TNI ini menyantuni anak yatim.

“Janganlah dilihat dari isi yang kami berikan, akan tetapi lihatlah bentuk perhatian dan kepedulian kami untuk saling berbagi. Mereka kami undang untuk bersama – sama berbagi kebahagiaan. Semoga yang sedikit kami berikan ini bisa membantu mereka dan menjadi inspirasi bagi yang lain agar bisa berbuat lebih baik lagi.” Kata Pasi Log.

Sengaja kami undang mereka untuk datang kesini bersama kami untuk bercengkrama, saling tukar informasi dan nanti mereka akan kami hibur dengan kesenian daerah yang sudah kami siapkan di alun-alun.

Baca juga :  Ratusan Guru FGSNI Kebumen Ikuti Koordinasi Terkait Penerbitan SK Inpassing

“Anak – anak membutuhkan perhatian dan hiburan. Melalui peringatan HUT TNI kami hibur mereka dan kami kenalkan bahwa nenek moyang kita memiliki kesenian yang sangat luhur dan sangatlah tepat dengan budaya kita, yaitu berupa kuda kepang, tarian lengger dan dolalak. Disana banyak makna yang disampaikan. Kita tinggal mengikuti pesan dari para leluhur tersebut,” pungkas Kapten Inf Sugeng Hariyanto.

You may also like

Leave a Comment