Home » 380 Personil Kodim 0707/Wonosobo Ikuti Latihan Menembak Senjata Ringan

380 Personil Kodim 0707/Wonosobo Ikuti Latihan Menembak Senjata Ringan

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – 380 personil Kodim 0707/Wonosobo mengikuti latihan menembak senjata ringan TW II TA. 2023 bertempat di Lapangan Tanjungsari, Sapuran. Kapten Kav Sudarmaji selaku Danlat, Kapten Cpl Tulus Widodo sebagai koordinator materi menembak senapan, Kamis (15/6/2023).

Kapten Kav Sudarmaji memberi pengarahan kepada personel yang akan mengikuti latihan menembak agar benar-benar menjaga keamanan, cek lingkungan sekitar lapangan tembak, jaga keamanan personel dan materiil dengan disiplin mengikuti arahan dan petunjuk komandan latihan agar saat melaksanakan kegiatan menembak tidak terjadi kecelakaan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan latihan menembak ini merupakan salah satu program kerja bidang latihan. Kita sebagai prajurit harus bisa menembak dengan baik.

Baca juga :  Butuh Kambing atau Sapi Bisa Hubungi Babinsa Kalikajar

Untuk itu dalam rangka menjaga kemampuan tersebut perlu dilaksanakan latihan secara rutin agar kemampuan yang dimiliki setiap anggota tidak lupa atau hilang.

Untuk itu laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, ikuti arahan yang diberikan oleh penyelenggara.

“Jadi tujuan dari latihan ini adalah sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit dalam latihan menembak senjata dalam rangka menjaga profesionalisme TNI AD. Untuk menjadi prajurit yang profesional harus sering melaksanakan latihan secara rutin dan bertingkat,” kata  Kapten Kav Sudarmaji.

Dikatakannya pada pelaksanaan latihan menembak menggunakan munisi tajam ini, seluruh pelaku mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun material guna menghindari adanya kerugian yang mempengaruhi pelaksanaan latihan.

Baca juga :  Nyawiji Menjadi Kata Kunci Keberhasilan Pembangunan

“Diharapkan para personel dapat memanfaatkan kesempatan latihan ini dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti, walaupun dengan jumlah munisi yang terbatas,” pungkas Danlat.

You may also like

Leave a Comment