Home » Babinsa Dampingi Pemberian Bantuan Dari BPBD Kepada Korban Tanah Longsor

Babinsa Dampingi Pemberian Bantuan Dari BPBD Kepada Korban Tanah Longsor

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Sebagian besar di Kabupaten Wonosobo saat ini sudah memasuki  musim penghujan.  Setelah sekian bulan terjadi kemarau panjang dan saat ini hujan turun hampir setiap hari dengan intensitas cukup tinggi menyebabkan di beberapa tempat terjadi tanah longsor seperti di Dusun Wonoroto Desa Tracap, Dusun Citrolagu Desa Grugu Kecamatan Kaliwiro yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Melihat hal tersebut BPBD Wonosobo didampingi Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat desa memberikan bantuan kepada para korban sekedar meringankan beban mereka.

Batuud Koramil 11/Kaliwiro Peltu Anton saat mendampingi pemberian bantuan dari BPBD menyampaikan saat ini hujan di Wonosobo khususnya Kaliwiro karena tanahnya berbukit, dan beberapa waktu yang lalu terjadi kemarau panjang maka menyebabkan mudah longsor.

Baca juga :  Babinsa Jadi Irup, Ajak Siswa Cintai Tanah Air

“Saat ini hujan masih sering turun dengan intensitas yang cukup tinggi dan lama. Untuk itu perlu melakukan pemantauan terhadap lingkungan disekitar kita. Sekiranya ada tanda – tanda longsor seperti pohon atau tiang miring, ada retakan mendengar suara gemuruh maka segera lapor kepada aparat terkait guna mengambil langkah – langkah penyelamatan untuk mengurangi korban“ kata Peltu Anton.

Mari bersama – sama memantau wilayah masing – masing dengan harapan bisa meminimalkan terjadinya kerugian akibat bencana. Bencana tidak bisa dihindari akan tetapi kita sebagai manusia bisanya hanya berusaha agar korban bisa diminimalisir, pungkas Batuud.

You may also like

Leave a Comment