Program PTSL
Home » Harap Program PTSL Wonosobo Rampung 2025, Afif: Saya Mohon Dukungan dan Sinergitas

Harap Program PTSL Wonosobo Rampung 2025, Afif: Saya Mohon Dukungan dan Sinergitas

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat berharap Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Wonosobo rampung pada 2025 mendatang.

Hal tersebut Afif sampaikan saat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Undang-Undang Pokok Agraria di Halaman Kantor Pertanahan Wonosobo pada Senin (26/9/2022) kemarin.

“Program PTSL di Kabupaten Wonosobo harus rampung pada 2025, untuk itu saya mohon dukungan dan sinergitas sampai tingkat kecamatan dan desa, sehingga program PTSL ini terlaksana dengan baik,” tutur Afif.

Terkait dengan target pada 2025 tersebut, disampaikannya hal tersebut sejalan dengan program Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Wonosobo memberikan apresiasi kepada jajaran pimpinan Kantor Pertanahan Wonosobo yang telah bersinergi dalam membantu Pemkab dan masyarakat dalam pengurusan PTSL.

Baca juga :  Bina Kemajemukan, FKUB Kota Surakarta Sambangi Wonosobo

Keberhasilan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tersebut berhasil karena adanya wujud pemberian pelayanan yang prima dan berkualitas.

Untuk itu, Afif meminta agar semua jajaran terus bekerja cerdas, ikhlas dan tuntas guna optimalisasi kemanfaatan dan kemakmuran masyarakat Wonosobo.

Harapan dan semangat capaian PTSL tersebut nantinya dapat mewujudkan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat. Sejalan dengan Sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto seperti yang dibacakan Bupati Wonosobo pada saat acara peringatan HANTARU 2022 kemarin.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Wonosobo, Siyamto mengatakan dalam rentang waktu 5 tahun, PTSL di Wonosobo bakal terlaksana dengan baik.

“Dari 63 ribu bidang tanah, 40 ribu diantaranya sudah tersertifikasi,” terang Siyamto.

Baca juga :  Kabinda Jateng : 15.000 Dosis Vaksin Diharapkan Terserap Hari Ini

 

You may also like

Leave a Comment