Bupati Lantik 77 Pejabat di Lingkup Pemkab Wonosobo
Home » Optimasi Layanan, Bupati Lantik 77 Pejabat di Lingkup Pemkab Wonosobo

Optimasi Layanan, Bupati Lantik 77 Pejabat di Lingkup Pemkab Wonosobo

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat melantik 77 pejabat meliputi jabatan Kepala Sekolah, Administrasi, Fungsional dan Kepala Puskesmas di lingkup Pemkab Wonosobo pada Rabu (19/10/2022).

Lebih rinci dalam pelantikan tersebut yakni terdiri dari 36 Kepala Sekolah, 27 Pejabat Fungsional, 14 Pejabat RSUD, 2 Pejabat Administrasi dan 3 Kepala Puskesmas.

Pelantikan tersebut sebagai bentuk harapan dalam rangka optimasi layanan pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Wonosobo.

Bupati lantik 77 pejabat di lingkup Pemkab Wonosobo bertempat di Pendopo Selatan dengan diselingi wajah berseri oleh sejumlah hadirin.

Afif berharap bagi pejabat yang usai dilantik agar mampu menjalankan tugas dan wewenang secara proposional dan langkah nyata guna optimasi layanan kepada masyarakat.

Baca juga :  Government Transformation Academy Bakal 'Gebuk' ASN yang Gaptek

“Sebagai pemimpin dan pegawai pemerintah yang dapat dipercaya, penting untuk mampu menjalankan tugas dan wewenang secara proporsional, serta memastikan pelayanan publik dapat terlaksana secara optimal,” harap Afif.

Dalam segi pendidikan program ‘Wonosobo Pinter’ perlu dilakukan konsolidasi dan komitmen yang kuat oleh kepala sekolah guna realisasi yang konkrit.

Kedepan diharapkan terjadi kenaikan target rata-rata sekolah dari yang semula 6,82 pada 2021, 7,07 pada 2022 dan 7,39 pada tahun 2023 mendatang.

Lebih lanjut Afif meminta agar drop out pendidikan dapat ditekan semaksimal mungkin dan memepertegas pendidikan berbasis agama dan berkarakter.

Komitmen untuk mencegah dosa besar pendidikan yakni intoleransi, perundungan dan kekerasan seksual juga menciptakan sekolah inklusi.

Baca juga :  Tips Puasa Buat Yang Punya Asam Lambung Lebih Ala dr Hemo

Sementara itu bicara soal layanan pendidikan Afif berharap bagi kepala Puskesmas dapat mengemban tugas yang baik dan mampu menciptakan inovasi guna memudahkan masyarakat untuk memperoleh akses kesehatan. ***

You may also like

Leave a Comment