PPID Pelaksana Wonosobo
Home » PPID Pelaksana Wonosobo Diminta Pertahankan Predikat Keterbukaan Informasi

PPID Pelaksana Wonosobo Diminta Pertahankan Predikat Keterbukaan Informasi

by Tri Laksono Adi Prabowo

[WONOSOBO, SATUMENITNEWS.COM] – PPID Pelaksana Wonosobo diminta bantu pertahankan predikat informasi dengan titel informatif guna mewujudkan keterbukaan informasi publik yang berkualitas bagi khalayak.

Upaya pertahankan predikat tersebut dimulai dari apreasiasi yang diberikan oleh Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Tengah kepada Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

Dengan dorongan tersebut diharapkan dapat menjadi sebuah upaya strategis guna mempertahankan sampai dengan meningkatkan capaian ke predikat yang lebih tinggi lagi.

Kepala Dians Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wonosobo, Fahmi Hidayat saat memberikan arahan Rapat Koordinasi PPID Pelaksana Kabupaten Wonosobo pada Rabu (18/02/2023) berujar bahwa level informatif memainkan peran dan dampak yang cukup signifikan besar khususnya pada dunia usaha, investor, dan lembaga pers.

Baca juga :  Tim KIP Jateng Sambangi Wonosobo Pantau Keterbukaan Informasi

Fahmi meminta PPID Pelaksana Wonosobo untuk dapat memanfaatkan Website dan media sosial untuk menjamin keterbukaan informasi .

“Strategi komunikasi digital kita harus lebih optimal lagi, bagaimana memudahkan seluruh masyarakat dalam mengakses layanan sosial dan layanan publik lainnya, mari bersama kita desain inovasi publik berbasis digital dengan lebih baik, kurang lebih 13 bulan ke depan menuju Pemilu 2024, PPID Pelaksana diminta menyikapi secara bijak karena tingginya tensi pemilu yang akan dihadapi,” pinta Fahmi.

Kepala Bidang Informatika Diskominfo Wonosobo, Sugeng Riyadi berujar jika capaian SPBE Pemkab Wonosobo pada tahun 2022 masuk kategori baik walaupun angkanya masih dibilang sedang.

“Tahun 2023 ini Diskominfo akan membenahi tata kelola data di Perangkat Daerah sebelum dipublikasikan lewat Satu Data, untuk itu dibutuhkan keterlibatan semua sumber daya yang mumpuni dan memahami betul ketersediaan keseluruhan data di PPID Pelaksana,” ucap Sugeng.

Baca juga :  Bupati Wonosobo Baru Larang ASN Piknik

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Wonosobo, Aldhiana Kusumawati menerangkan jika saat ini ia beserta jajaran sedang fokus untuk membenahi perbaikan layanan informasi, penyusunan daftar informasi publik, perbaikan kelembagaan PPID Pembantu, dan pemutakhiran informasi berkala di media sosial. ***

You may also like

Leave a Comment