Perguruan Tapak Suci Wonosobo
Home » Ciptakan Generasi Emas, Perguruan Tapak Suci Wonosobo Gelar Kejuaraan

Ciptakan Generasi Emas, Perguruan Tapak Suci Wonosobo Gelar Kejuaraan

by Tri Laksono Adi Prabowo

[WONOSOBO, SATUMENITNEWS.COM] – Perguruan Tapak Suci Wonosobo menggelar kejuaraan Pencak Silat Piala Bupati dalam rangka ciptakan atlet generasi emas berkelas Nasional hingga internasional pada Selasa (17/01/2023), di Sasana Adipura Kencana Wonosobo.

Kejuaraan Pencak Silat Piala Bupati tersebut setidaknya diikuti oleh 444 atlet untuk memperebutkan gelar juara dalam kejuaraan bela diri tersebut.

Adapun sebanyak 444 atlet itu akan memperebutkan dua kategori yakni sebanyak 152 atlet ada kelas prestasi dan 292 atlet pada kategori kelas pemasalan alias pemula.

Menurut Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Wonosobo, Khanif Rosyadi berujar jika kejuaraan Pencak Silat tersebut sekaligus menjadi media seleksi bagi 152 atlet yang bakal mengikuti POPDA pada bulan Maret nanti.

Baca juga :  Ribuan Masker dan Hand Sanitizer Dibagikan Saat HKB

Lanjutnya saat ini ia beserta jajarannya tengah mengajak kepada perguruan tapak suci Wonosobo untuk dapat mencetak atlet yang dapat menorehkan prestasi dengan basis keimanan dan akhlak sebagai petarung yang kuat.

Untuk menyelenggarakan kejuaraan tersebut bahkan sampai-sampai melibatkan wasit dari luar perguruan guna menciptakan iklim kejuaraan yang lebih sportif dan adil.

“Kami melibatkan wasit dari luar perguruan, hal ini penting guna memajukan persilatan di Wonosobo yang lebih sportif,” terang Rosyadi.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Wonosobo, Bambang Wen berharap agar semua atlet yang berlaga pada kejuaraan tersebut untuk dapat menjunjung tinggi kejujuran dan nilai sportifitas.

Menurutnya sepak terjang kader Tapak Suci Wonosobo sudah banyak yang dapat berbicara di kancah kejuaraan internasional.

Baca juga :  Gelorakan Semarak KTT G20, Rutan-Kanim Wonosobo Gelar Jalan Sehat

“Silat itu seni bela diri, mainkan dengan cantik, kunci terbaik untuk menang adalah iman dan akhlak,” ujar Bambang. ***

You may also like

Leave a Comment