Indonesia Travel Fair 2023
Home » Dorong Wisnus, Menparekraf Apresiasi Indonesia Travel Fair 2023

Dorong Wisnus, Menparekraf Apresiasi Indonesia Travel Fair 2023

by Tri Laksono Adi Prabowo

[JAKARTA] – Ajang bergengsi Indonesia Travel Fair 2023 berhasil mendapatkan apresiasi dari Menparekraf Sandiaga Uno karena dapat mendorong pergerakan Wisatawan Nusantara (Wisnus).

Menurut Menparekraf ajang tersebut dapat memperkuat target pencapaian Wisatawan Nusantara (Wisnus) tahun 2023 sebanyak 1,4 miliar dalam program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Adapun program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) sendiri merupakan tindak lanjut dari arahan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Melalui BBWI tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Sebab itulah Menparekraf memberikan apreasiasi kepada pelaku industri yang sudah berperan aktif dan dapat kembali menggelar Indonesia Travel Fair 2023 yang saat ini telah memasuki ke-20 kali penyelenggaraan.

Baca juga :  Shinta Akhirnya Bertemu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

“Kami harapkan kolaborasi dalam mendukung program BBWI ini dapat memperkuat capaian target 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara di tahun ini. Pergerakan wisatawan akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat dan UMKM,” ucap Sandiaga Uno pada Selasa (17/01/2023).

Rencananya Indonesia Travel Fair 2023 sendiri bakal berlangsung pada tanggal 17-19 Februari 2023 bertempat di Mall Kota Kasablankan, Jakarta.

Selama tiga hari waktu pelaksanaan dari ITF 2023 tersebut, memiliki target kehadiran sebanyak 20.000 pengunjung dengan total transaksi senilai Rp40 miliar.

Penyelenggaraan Indonesia Travel Fair akan menawarkan program yang menarik sekaligus menjadi sebuah media promosi yang efektif.

Ketua Umum INACA, Denom Prawiraatmadja berujar adapun beberapa penawaran menarik yakni meliputi harga khusus tiket penerbangan berjadwal maupaun penerbangangan tidak berjadwal.

Baca juga :  AHY Minta Seluruh Kader Demokrat Persiapkan Upaya Raih Kemenangan di 2024

“Maskapai-maskapai tersebut nantinya akan menawarkan tiket dengan harga khusus untuk penerbangan tidak berjadwal, baik bagi korporasi maupun bagi perorangan dengan menggunakan pesawat terbang sayap tetap maupun rotary wing (helikopter),” terang Denon.

Senada dengan Denon, Wakil Ketua Umum INACA, Arif Wibowo mengatakan jika harga tiket khusus yang akan diberikan kepada pengunjung akan lebih menguntungkan dibanding gelaran travel fair lainnya.

Selain penawaran harga, travel fair bakal diramaikan dengan doorprize, lucky draw, dan tiket gratis yang akan diberikan saat sesi talkshow.

Presiden ASEANTA, Eddy Krismeidy mengaku optimis penyelenggaran travel fair tahun 2023 bakal berlangsung sukses dan meriah.

“Kawasan ASEAN terutama Indonesia mempunyai potensi pariwisata besar yang dapat kita jual ke masyarakat dunia. Dengan dukungan transportasi udara yang bagus, kami berharap pariwisata Indonesia dan ASEAN dapat lebih meningkat lagi,” ucapnya. ***

Baca juga :  Lulus Uji Kelayakan, AHY Amanahi Rinto Subekti Nakhodai Demokrat Jateng

You may also like

Leave a Comment