Peringati Hari Amal Bhakti
Home » Peringati Hari Amal Bhakti ke-77, Wabup: Mari Wujudkan Kerukunan Umat Beragama

Peringati Hari Amal Bhakti ke-77, Wabup: Mari Wujudkan Kerukunan Umat Beragama

by Tri Laksono Adi Prabowo

[WONOSOBO, SATUMENITNEWS.COM] – Dalam rangka Peringati Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI, wakil bupati Wonosobo Muhammad Albar serukan wujudkan kerukunan umat beragam pada Selasa (03/01), bertempat di Alun-Alun Wonosobo.

Selain itu pria yang akrab di sapa Gus Albar tersebut juga mengajak seluruh elemen Kementerian Agama dan masyarakat untuk dapat merawat kebhinekaan melalui sinergitas.

”Mari bersama saling bergandengan tangan, bergotong-royong dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta mewujudkan kerukunan umat beragama dan bermasyarakat di Wonosobo,” ucapnya.

Menurut Albar selama ini Kementerian Agama sudah memiliki peran yang terbilang strategis guna mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan bersahabat untuk semua.

Hal tersebut juga turut diperkuat dengan tema ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat’ bertepatan dengan peringatan Hari Amal Bhakti ke-77.

Baca juga :  Meriahkan HUT TNI ke-77, Persit Wonosobo Adakan Lomba Fashion Show

Sebagai orang nomor satu di kementerian Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh elemen ASN Kementerian Agama untuk memiliki niat yang lurus untuk pelayanan dan pengabdian kepada umat.

“Beragam inovasi digital terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah sebagai upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat, selain itu lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi di level nasional dan internasional yang dibuktikan dengan diberikannya pengakuan dan apresiasi lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu oleh Kementerian/Lembaga dan publik,” ujarnya.

Tak lupa Yaqut juga berpesan agar para ASN Kementerian Agama bisa tetap menjaga kerukunan di tengah masyarakat di tengah kontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga :  PWRI Wonosobo Diminta Proaktif Terhadap Ide-ide Bersifat Progresif

“Semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama, saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan itu,” sambungnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Wonosobo Ahmad Farid saat sesi wawancara dengan awak media berujar rangkaian kegiatan HAB ke-77 Kabupaten Wonosobo dengan berziarah ke tokoh-tokoh pendiri Kementerian Agama, donor darah, dan menyelenggarakan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya seperti kegiatan olahraga dan bakti sosial.

Lebih lanjut Farid mengatakan HAB ke-77 memiliki satu puncak acara yang akan diselenggarakan pada 15 Januari 2023 mendatang untuk menyelenggarakan jalan sehat kerukunan bersama serta distribusi zakat konsumtif 20 ton beras oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Wonosobo fakir miskin di 15 Kecamatan.

Baca juga :  Peringati HUT Polantas ke-67, Satlantas Polres Wonosobo Gelar Baksos ke TPQ Nurul Huda Kalimendong

“Saya berharap masyarakat Wonosobo mampu memahami agama secara proporsional untuk kemaslahatan, ketertiban, kesejahteraan, kedamaian, dan kerukunan, jangan dipahami sebagai pemicu konflik, jadilah pengamal agama yang bijak dan arif,” tutup Farid. ***

You may also like

Leave a Comment