Home » Pencopotan APK Peserta Pemilu 2024 Oleh Tim Gabungan Memakan Korban Jiwa Di Wonosobo

Pencopotan APK Peserta Pemilu 2024 Oleh Tim Gabungan Memakan Korban Jiwa Di Wonosobo

Pemilu 2024

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Pelaksanaan pencopotan Alat Peraga Kampanye (APK) Peserta Pemilu 2024 yang dilakukan tim gabungan mengalami kecelakaan.

Sekira Pukul 11.00 WIB sebatang pohon lapuk dengan diameter 40 cm dan tinggi sekitar 2 meter yang terikat pada APK roboh menimpa Setyo Wahyudi Harjono saat melakukan pencopotan bersama rekan timnya.

Menurut Musriah Widiyati yang merupakan anggota Komunitas Dieng Bersih di tempat kejadian, setelah mendapat pertolongan pertama, korban kemudian dilarikan ke RSI namun akhirnya tidak tertolong dan meninggal dunia.

Disinilah lokasi batang pohon (tengah) yang menimpa salah satu tim gabungan hingga meninggal dunia saat pencopotan APK

“Saat itu saya dan pak Setyo melepas APK di Tembelang, salah satunya kerangka APK diikatkan pada batang pohon yang sudah dipangkas. Setelah tali kawat berhasil saya lepas ditariklah APK itu dari bawah oleh pak Setyo. Cukukp kuat nariknya hingga tiba-tiba batang pohon itu ikut tertarik dan menimpanya,” beber Widiyati, Minggu (11/02/2024).

Baca juga :  Wakil Bupati Buka TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023 di Deroduwur

Usai tertimpa batang pohon tersebut setyo masih bisa diajak bicara sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Datin Bawaslu Wonosobo Ariantono, S. IP. sebut kejadian tersebut murni kecelakaan.

“Tak ada pelanggaran dalam pelaksanaan kegiatan, Itu APK salah satu kakinya memang terikat pada pohon mati yang ternyata sudah lapuk. Saya mewaili anggota yang bertugas mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga almarhum bapak Setyo Wahyudi Harjono. Semoga kegiatan hari ini juga menjadi salah satu ladang ibadah dan amal bagi almarhum,”kata Ariyanto.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!