Home » Pencipta Getuk Tulus Purna Tugas

Pencipta Getuk Tulus Purna Tugas

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo melepas 2 anggotanya. Hal ini berkaitan setelah suaminya memasuki usia pensiun. Saat ini yang dilepas adalah Ny. Iin Tulus Widodo dan Ny. Lilik Gunarso. Acara dipimpin oleh ketua Persit Ny. Sovy Helmy.

“Terima kasih kepada Ny. Iin Tulus Widodo dan Ny. Lilik Gunarso yang telah bersama – sama membesarkan Persit Cabang XXVII. Tugas seorang Persit adalah mendampingi suami selama berdinas.  Dengan pendampingan dan dorongan yang baik kepada suami adalah salah satu kunci sukses keberhasilan suami melaksanakan pengabdiannya kepada bangsa dan negara, hal ini sudah selesai dilaksanakannya,” kata Ny. Sovy Helmy.

Baca juga :  Babinsa Bersama Instansi Terkait Bongkar Toilet Diatas Kolam

Ny. Iin Tulus Widodo adalah seorang ketua Persit KCK Ranting 14/Leksono. Disamping sebagai ibu rumah tangga juga memiliki beberapa usaha,  salah satunya adalah Getuk Lindri Tulus.  Sedangkan Ny. Lilik Gunarso selain ibu rumah tangga saat ini sedang merintis pembudidayaan ternak kambing. Setelah purna dari keanggotaan Persit diharapkan usaha yang telah dirintisnya bisa dikembangkan lebih besar lagi mengingat sekarang banyak waktu yang luang.  Apalagi suami sudah banyak waktu untuk dirumah, ujar Ketua Persit.

“Saya memahami sepenuhnya, bahwa tugas dan peran seorang istri prajurit tidaklah ringan, karena disamping harus ikut memberikan dorongan dan motivasi pada suami dalam melaksanakan tugasnya, juga dituntut harus memperhatikan dan menangani keluarga, diantaranya pendidikan dan kesehatan anak-anak. Semua itu akan dapat dihadapi dan dilalui dengan baik, apabila para ibu melaksanakan segala sesuatu dengan tulus dan ikhlas serta selalu berbuat kebaikan semata-mata hanya untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT, yang selayaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan disertai tekad untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Baca juga :  Forum Komunikasi Umat Beragama Wonosobo Hadir Wujudkan Kedamaian

Ketua Cabang berharap melalui acara pelepasan ini, agar kita semua sebagai anggota Persit Kartika Candra Kirana, mampu menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat dalam membangun keluarga yang harmonis dan sejahtera untuk memajukan bangsa dan negara yang kita cintai bersama, melalui pengabdian yang tulus yang didasari rasa kebersamaan, keharmonisan dan soliditas yang tinggi diantara sesama anggota persit,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!