600 Orang Ikuti Senam Massal KORMI
Home » Wujudkan Masyarakat Sehat, 600 Orang Ikuti Senam Massal KORMI

Wujudkan Masyarakat Sehat, 600 Orang Ikuti Senam Massal KORMI

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Wujudkan masyarakat yang sehat dan bahagia, 600 orang ikuti senam massal KORMI pada Jumat (28/10/2022) bertempat di Alun-alun Wonosobo.

Adapun sekira 600 peserta senam massal merupakan personel Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Senam massal tersebut bertujuan untuk menghibur tamu undangan yang hadir dalam peringatan sumpah pemuda ke-94.

Ketua KORMI Kabupaten Wonosobo, Purwono Subagiyo mengemukakan senam massal merupakan salah satu tugas serta tanggung jawab KORMI.

KORMI sendiri merupakan wadah olahraga berbasis hiburan serta kesehatan masyarakat di samping KONI yang menangani persoalan prestasi olahraga.

“Di Indonesia sendiri terdapat elemen atau wadah olahraga seperti KONI untuk menangani olahraga prestasi serta KORMI sebagai wadah olahraga masyarakat yang bersifat hiburan,” jelasnya.

Baca juga :  Kapolres Wonosobo Kunjungi Sejumlah TPS Guna Monitoring Pilkades Serentak

Pada tahun 2019 KORMI terbentuk,  berharap dengan adanya kegiatan senam massal kesehatan dapat mengenalkan KORMI pada masyarakat.

KORMI sendiri dalam misi pengenalan organisasinya kepada masyarakat untuk membuatnya bangkit dan maju kembali.

Sebelumnya sepak terjang KORMI Wonosobo cukup mentereng yakni masuk jajaran 6 dari 35 terbaik dalam kompetisi olahraga hiburan masyarakat se-Jateng.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku sangat antusias mengikut senam massal dan tak lupa memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta.

“Saya senang seluruh peserta senam mampu menunjukkan semangat yang luar biasa, semoga dapat meningkatkan kesehatan dan rasa bahagianya,” tandas Ganjar.

Adapun dalam senam massal tersebut ratusan personel KORMI membawakn 3 lagu yakni Manisnya Negeriku, Jateng Gayeng serta Ojo Dibandingke. ***

Baca juga :  Banyak Warga Bakal kesulitan Beli BBM bersubsidi, Pendaftar Mypertamina di Wonosobo Masih Rendah

You may also like

Leave a Comment