Home » Mini Soccer Forkopimda VS Wartawan Dalam Rangka Hut Pers

Mini Soccer Forkopimda VS Wartawan Dalam Rangka Hut Pers

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 tingkat kabupaten Wonosobo diisi dengan berbagai macam kegiatan salah satunya adalah pertandingan persahabatan mini soccer antara Forkopimda dengan KJW (Komunitas Jurnalis Wonosobo) dan jajaran BUMD vs Pengurus Askab PSSI Wonosobo bertempat di alun-alun. (23/2/2024)

Ketua Komunitas Jurnalis Wonosobo (KJW) Muharno Zarka mengatakan, kegiatan mini soccer menjadi ajang untuk memperkuat sinergitas bersama antar stakeholder di Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

“Tujuannya selain untuk kesehatan kita juga membangun kebersamaan artinya komunikasi wartawan dengan Forkopimda tidak hanya sekedar kegiatan formal liputan tapi ada kegiatan komunikasi yang lebih intens yakni dengan olahraga,” ungkapnya.

Baca juga :  Kodim Wonosobo Sengkuyung Apel Gelar Relawan Dan Gladi Kesiapsiagaan Bencana

Ia menambahkan, sesuai tema HPN 2024 “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”, Jurnalis dan media harus turut serta dalam mengawal proses demokrasi dengan baik. Sesuai tema HPN tahun ini teman-teman media ikut mengawal proses demokrasi ini. Bagaimana demokrasi dapat berjalan bersih, jujur, dan adil, imbuhnya.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyambut baik kegiatan mini soccer dalam rangka perayaan HPN 2024 di Kabupaten Wonosobo. Kegiatan ini selain menjalin silaturahmi dengan insan pers di Kabupaten Wonosobo, mini soccer yang digelar juga bagian dari meramaikan alun-alun.

“Kenapa ambil olahraga, agar pikiran kita sehat, fisik kita sehat. Kalau fisik kita sehat itu menandakan bahagia. Kalau fisik sehat pikiran sehat menjadi senjata teman-teman wartawan maupun Forkopimda akan lebih produktif sehingga sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan wartawan dapat terus terjalin dengan baik untuk kemajuan Wonosobo ” imbuhnya.

Baca juga :  Bupati Kudus Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Nataru

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy yang ikut serta dalam tim Forkopimda menambahkan ini merupakan kegiatan yang sangat menarik. Diharapkan kegiatan seperti ini sering dilakukan sebagai bentuk hiburan dan bisa menimbulkan gagasan baru untuk kebaikan Wonosobo.

You may also like

Leave a Comment