Home » Pemkab Wonosobo dan Jurnalis Gelar Mini Soccer dalam Peringatan Hari Pers Nasional

Pemkab Wonosobo dan Jurnalis Gelar Mini Soccer dalam Peringatan Hari Pers Nasional

HPN

by Herman
Listen to this article

Wobosobo satumenitnews.com – Meriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 tahun 2024, Bupati Wonosobo bersama jajaran Forkopimda dan Komunitas Jurnalis Wonosobo (KJW) ikuti pertandingan persahabatan mini soccer di Alun-alun Wonosobo pada Jumat (23/2/2024).

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tahunan tersebut.

Menurutnya, dengan berolahraga selain membuat tubuh sehat juga membuat pikiran menjadi segar. Sehingga dengan fisik dan pikiran yang sehat akan berdampak pada produktivitas dalam bekerja.

“Acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi atas peran penting wartawan dalam memberikan informasi kepada masyarakat serta untuk mempererat hubungan antara media dengan pemerintah daerah,” imbuh Afif.

Lebih lanjut dijelaskan, jurnalis memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, serta turut mengawal jalannya pemerintahan.

Baca juga :  Peringati Hari Amal Bhakti ke-77, Wabup: Mari Wujudkan Kerukunan Umat Beragama

“Pemkab Wonosobo terus memberikan ruang yang seluas luasnya kepada wartawan untuk memberikan masukan-masukan pada pemerintah daerah, guna melahirkan kebijakan yang bisa langsung dirasakan dan dimanfaatkan masyarakat,”ujarnya.

“Dengan terjalinnya sinergi positif antar elemen akan memumbuhkan komitmen bersama dalam rangka mewujudkan Wonosobo yang maju dan sejahtera. Mari rayakan peringatan Hari Pers Nasional dengan fun futsal, artinya olahraga dengan bergembira,”pungkasnya.

Sementra itu, Ketua KJW Muharno Zarka menambahkan, selain agenda rutin untuk kesehatan jasmani, juga sebagai wadah jurnalis untuk mencoba menjalin komunikasi dengan pimpinan dan forkompinda melalui media olahraga.

“Mini Soccer ini diadakan sebagai bagian dari serangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Pers Nasional, sekaligus memperkuat tali silaturahmi antara jurnalis dengan berbagai elemen Pemerintahan Daerah Wonosobo. Acara ini tidak hanya diikuti oleh para jurnalis dari berbagai media tetapi juga mengundang partisipasi tim dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Wonosobo, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta tim dari Askab PSSI Wonosobo,” jelasnya.

Skor 2-0 adalah hasil pertandingan antara tim jurnalis dengan Forkominda, tentu saja angka 0 adalah milik tim jurnalis xexexexe…

Muharno menambahkan, kegiatan itu juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan bahwa olahraga merupakan salah satu cara efektif membangun komunikasi positif dan kebersamaan yang penuh keakraban.

Baca juga :  Pemkab Wonosobo Luncurkan Aplikasi SERASI

Ia berharap, melalui pertandingan persahabatan ini, bisa terjalin kerjasama yang lebih baik lagi antara media dengan Forkopimda, BUMD, serta seluruh elemen masyarakat di Wonosobo.

You may also like

Leave a Comment