Home » TMMD Sengkuyung Mulai, Mesin Molen Jadi Alat Utama

TMMD Sengkuyung Mulai, Mesin Molen Jadi Alat Utama

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan program TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 bertempat di Desa Damarkasiyan, Kertek.  Sasaran pokok adalah pengerasan jalan berupa cor beton sepanjang 427,6 meter lebar 3 meter. (22/2)

Danramil 06/Kertek Kapten Arm Suyitno menyampaikan sasaran TMMD di Desa Damarkasiyan adalah pengerasan jalan dari cor beton. Jalan tersebut menghubungkan antar 2 desa yaitu Dusun Kasihan Desa Damarkasiyan dengan Dusun Banjarsari Desa Banjar Kertek. Saat ini jalan yang ada masih berupa rolak telasah sehingga kondisi sudah lama jalan tidak rata lagi sehingga saat dilalui menjadi tidak nyaman dan membuat kendaraan yang lewat cepat rusak.

“Jalan yang sedang dikerjakan dalam program TMMD Sengkuyung Tahap I ini merupakan jalan usaha tani. Sehingga keberadaanya sangat penting dalam menopang ekonomi masyarakat karena sebagian besar masyarakat berprofesi sebagai petani. Saat ini kondisinya mulai rusak sehingga tidak rata. Agar mempercepat pengerjaan pengecoran dan adonan rata maka alat yang paling tepat adalah menggunakan molen” kata Danramil.

Baca juga :  Pra PORPROV Cabang Dayung, Sebanyak 17 Kontingen dari Kabupaten dan Kota se-Jateng Unjuk Kebolehan

Dalam pembuatan cor beton alat yang utama adalah menggunakan mesin molen.  Dengan mesin tersebut adonan menjadi lebih rata, lebih cepat pengerjaanya dan meringankan tenaga manusia.

“Semoga jalan yang dibuat nanti bisa memudahkan transportasi warga dan bisa awet sehingga membawa manfaat yang lebih baik lagi” pungkas Kapten Arm Suyitno.

You may also like

Leave a Comment