Home » Memastikan Kesiapan TPS Dandim Pantau Langsung ke Sasaran

Memastikan Kesiapan TPS Dandim Pantau Langsung ke Sasaran

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy melaksanakan pemantauan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 bersama dengan instansi terkait lainnya guna memastikan penyelenggaraan pencoblosan besok bisa berjalan dengan lancar dan aman. Dandim menjadi ketua tim 3 yang meliputi kecamatan Wadaslintang, Kaliwiro dan Kalibawang.  (13/2/2024)

“Kami datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) bersama rombongan ini untuk mengetahui secara langsung kesiapan pelaksanaan Pemilu besok. Sehingga jika ada kekurangan atau kendala bisa dilaporkan kepada tim untuk diambil tindakan penyelesaian permasalahan” kata Letkol Inf Helmy.

Secara keseluruhan wilayah yang dipantau sudah siap semua untuk melaksanakan menjadi petugas. Sedangkan untuk peralatan saat pemantauan masih berada di balai desa masing – masing.

Baca juga :  Koordinasi Peran Keimigrasian: Kemenkumham Jateng Sambangi Sirkuit Mandalika

“Kepada para petugas kami mengharapkan agar menjaga fisik dan mental. Karena menjadi petugas di TPS itu sangat berat dan melelahkan. Mereka bekerja secara marathon mulai H-1 menyiapkan segala sarana dan prasarana. Yang sebelumnya sudah lelah mengikuti pengarahan, mendata warga yang akan ikut mencoblos.

Sedangkan pada hari H mereka melaksanakan tugas mulai dari pencoblosan, menghitung, merekap dan melaporkan hingga selesai dan diantar ke desa atau kelurahan. Itu ada yang sampai malam hari bahkan ada yang sampai besoknya lagi. Itu semua membutuhkan kesiapan fisik dan mental” kata Dandim.

Pemilu merupakan hajatan besar, yang akan menentukan nasib negara dan bangsa Indonesia 5 tahun kedepan.  Untuk itu mari kita semua rakyat Indonesia agar bersama – sama menyukseskan pesta demokrasi ini sehingga terpilih pemimpin yang bisa membawa ke arah kesejahteraan dan kemakmuran bersama, pungkas Dandim.

Baca juga :  Ratusan Personil Kodim Wonosobo Ikut Test Kesemaptaan Jasmani Periode II

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!