Baznas Wonosobo
Home » Lantik Baznas Wonosobo, Afif: Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Lantik Baznas Wonosobo, Afif: Dongkrak Ekonomi Masyarakat

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat pada Kamis (13/10/2022) kemarin sukses mengambil sumpah dan pelantikan pengurus Baznas Wonosobo masa bakti 2022-2027 di Ruang Rapat Mangunkusumo Setda.

Dalam sela-sela acara tersebut, Afif berharap Badan Amil Zakat Nasional untuk terus mendukung upaya pengentasan kemiskinan, mengingat kemiskinan masih marak terjadi di Wonosobo.

“Baznas Wonosobo harus mampu menjadikan zakat sebagai instrumen yang mampu mendongkrak bagi peningkatan perekonomian masyarakat serta dapat menjadi bagian yang cukup penting dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Wonosobo,” tegas Afif.

Menurut Afif, dengan adanya momentum kesadaran masyarakat untuk berzakat melalui amil, hal tersebut mampu mendorong Baznas untuk mengemban amanah serta memperluas layanan kepada masyarakat.

Baca juga :  LGN-OTA Wonosobo Serahkan Bantuan Pendidikan ke 313 Anak

Tak lupa, ia juga menekankan agar Baznas Wonosobo dapat menjadi wadah perzakatan serta pengelolaan zakat yang bertanggung serta bermanfaat.

“Mobilisasi dana zakat harus berbanding lurus dengan peningkatan jumlah orang miskin yang tertolong kehidupannya, serta bagi pengurangan angka kemiskinan di Wonosobo, sehingga Baznas dan semua pengelola zakat wajib mengupayakan kemudahan akses bagi orang miskin terhadap dana zakat tersebut, semakin berbenah diri, meningkatkan komunikasi dan sosialisasi terkait manfaat dan hikmah zakat terhadap para calon muzaki,” sambung Afif.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, KH Ahmad Darodji mengajak seluruh elemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Wonosobo untuk razin berzakat.

Menurutnya dengan jumlah ASN Pemkab Wonosobo sekira 6000 orang, apabila semuanya rajin dalam berzakat sebesar 2,5% maka akan dihasikan angka sekitar 1,2 miliar per bulan.

Baca juga :  Event Wonosobo Custume Carnival Mulai Buka Pendaftaran

Tentunya dengan besaran angka tersebut, apabila dilakukan dengan pengelolaan yang bertanggung jawab dan amanah, akan semakin banyak masyarakat yang terbantu sehingga pengentasan kemiskinan dapat terus digalakkan. *** Wonosobo

You may also like

Leave a Comment