Deklarasi Pilkades Damai
Home » Deklarasi Pilkades Damai Digaungkan oleh Balon Kades

Deklarasi Pilkades Damai Digaungkan oleh Balon Kades

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Deklarasi Pilkades damai kembali digaungkan sejumlah 98 Calon Kepala Desa (Kades) Pilkades Serentak Wonosobo 2022 pada Kamis (13/10/2022) di Gedung Sasana Adipura Kencana.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menyampaikan untuk mewujudkan demokrasi ideal bagi masyarakat. Sehingga untuk menyikapi hal tersebut masyarakat harus cerdas dan dewasa untuk merespon perbedaan.

Perlu di ingat, kesuksesan terselenggaranya Kepala Desa merupakan suatu momen kemenangan bagi masyarakat dalam menghasilkan Pemerintahan Desa yang stabil, aman dan damai bagi pembangunan.

“Pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 di 30 desa harus berjalan dengan baik dan benar sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka dukungan dan peran serta dari semua stakeholder dalam mensukseskan
pesta demokrasi rakyat ini harus ada,” terang Afif.

Baca juga :  Disperkimhub Wonosobo Adakan Diklat K3 Selama 6 Hari

Afif meminta melalui sarahsehan lintas sekoral bakal memperkuat sinergitas meliputi aparatur pemerintah, keamanan, penyelenggara pemilihan kepala desa, bakal calon kades, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

“Saya harap melalui sarasehan ini akan terwujud langkah terbaik dalam menyikapi konflik di setiap tahapan Pilkades Serentak 2022, sehingga Pilkades Serentak 2022 dapat berjalan lancar, damai dan aman, serta suasana pesta demokrasi berlangsung dengan gembira dan damai,” tegas bupati.

Kepala Dinsos PMD Kabupaten Wonosobo, Harti menyampaikan dengan adanya sosialisasi pembekalan deklarasi Pilkades Damai dapat menciptakan kondisi yang kondusif, aman, dan lancar.

Sementara itu, Dandim 0707 Wonosobo, Letkol Inf Rahmat optimis bahwa Pilkades Serentak dapat berjalan kondusif di 30 desa.

Baca juga :  Sempat Viral di Awal Pandemi, Tukijo Tutup Usia

Ia beserta jajarannya sudah melakukan strategi pengamanan dengan berfokus pada titik-titik yang dinilai masih terdapat kerawanan.

“Saya berpesan, mari kita wujudkan pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 yang aman dan saling menghargai satu sama lain, sebab kepala desa adalah panutan dan pengayom bagi masyarakatnya,” tandasnya. ***  Wonosobo

You may also like

Leave a Comment