Home » Klinik Pratama Kartika Kodim 0707/Wonosobo Menerima Kunjungan Tim Akreditasi

Klinik Pratama Kartika Kodim 0707/Wonosobo Menerima Kunjungan Tim Akreditasi

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Klinik Pratama Kartika Kodim 0707/Wonosobo menerima kunjungan tim surveyor dalam rangka penilaian akreditasi tahun anggaran 2023. Kegiatan survey ini dilakukan oleh tim surveyor dari LAFKI (Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia) yang dipimpin oleh Wiji Astuti S.ST., MKM dan dr. Trinawati, MPH. Akreditasi berlangsung selama 2 hari. (15/11/2023)

Kapten Inf Purwantoro yang mewakili Dandim dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan permohonan maaf karena Komandan tidak bisa hadir secara langsung sebab sedang dinas luar.

“Dandim berpesan selamat datang di Klinik Pratama Kodim 0707/Wonosobo semoga kedatangan tim surveyor akan membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi Klinik demi peningkatan pelayanan kepada para pasien.  Maka mohon saran dan masukan yang masih banyak kekurangan ini demi kebaikan bersama” Kata Kapten Inf Purwantoro.

Baca juga :  Satgas TMMD Reguler ke 120 Kodim 0707/Wonosobo Bongkar RTLH di Desa Timbang

Dalam briefing awal ketua tim Wiji Astuti perwakilan LAFKI menjelaskan bahwa mereka melakukan survei sebagai bagian dari penilaian akreditasi Klinik Pratama Kartika Kodim. Mereka akan memeriksa standar kesiapan sarana, fasilitas, dan pelayanan di klinik ini.

“Kedatangan tim surveyor kesini janganlah dijadikan beban akan tetapi sebagai mitra untuk membangun klinik agar yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi, yang sudah ada bisa dimaksimalkan lagi khususnya dalam pelayanan pasien. Untuk itu jangan takut atau punya perasaan yang lain. Kami datang untuk melihat, mencatat dan memberikan masukan bilamana ditemukan kekurangan. Dengan harapan kedepannya kekurangan tersebut bisa diperbaiki dikemudian hari” kata Wiji Astuti.

Baca juga :  Intip Capaian Afif-Albar Selama Tahun 2022, Sejauh Apa?

Sampaikan apa adanya, tidak usah ditutup-tutupi. Karena tujuan tim adalah untuk mengingatkan kekurangan yang ada. Sehingga kedepan pelayanan klinik menjadi semakin baik.

“Klinik memiliki peran strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat. Dengan dilakukannya penilaian akreditasi ini, diharapkan klinik dapat terus berinovasi dan meningkatkan mutu layanan agar mampu memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.  Dan kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama untuk mencapai standar tertinggi dalam pelayanan kesehatan”, pungkas Wiji Astuti.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!