Home » Dandim 0707/Wonosobo dan Ketua Persit Hadiri Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kabupaten Wonosobo

Dandim 0707/Wonosobo dan Ketua Persit Hadiri Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kabupaten Wonosobo

PENDIM 0707WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dinas DPPPAKB Wonosobo bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Wonosobo menggelar acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK, Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). Selasa (14/11/2023)

Kegiatan yang diikuti seluruh PKK se-Kabupaten Wonosobo, Forkompinda, serta dinas terkait ini dilaksanakan di pendopo Bupati Kabupaten Wonosobo. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dicanangkannya Kesatuan Gerak PKK Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana ( Bangga Kencana) Kesehatan Tahun 2023. Ini sebagai bentuk nyata TP PKK Kabupaten Wonosobo dalam mendukung kesuksesan pembangunan.

Kekuatan pembangunan nasional berakar pada elemen keluarga sebagai komunitas mikro dalam masyarakat. Di mana keluarga sejahtera dan berkualitas menjadi pondasi dasar bagi keutuhan dan kekuatan dalam pembangunan berkelanjutan.

Baca juga :  GOKLAT Bagi-Bagi Ratusan Takjil untuk Penggun Jalan

Program bangga kencana kesehatan memiliki  program-program PKK , yang secara nyata menjadi solusi  bagi kompleksitas  permasalahan  pembangunan sumber daya manusia yang harus kita pecahkan bersama, mulai dari stunting, gizi buruk, mengurangi angka kematian ibu hamil dan bayi. tentunya ini dibutuhkan sinergitas antara pemerintah daerah, TP PKK, masyarakat dan seluruh stakeholder lainnya untuk mensukseskan program ini agar sinergis, terarah, tepat sasaran dan berkesinambungan demi tercapainya tujuan pembangunan, ujarnya.

Dalam pencanangan ini bertujuan meningkatnya cakupan pelayanan yang merata, upaya kesehatan lingkungan di rumah dan pemukiman yang bersih dan sehat serta berkualitas dalam program PKK, Bangga Kencana dan kesehatan.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!