AMK di IKN
Home » Ketum AMK Apresiasi Progres Pembangunan Dam Sepaku Semoi, Sumber Air Baku IKN

Ketum AMK Apresiasi Progres Pembangunan Dam Sepaku Semoi, Sumber Air Baku IKN

by Wiwid
Listen to this article

PENAJAM PASER UTARA, satumenitnews.com – Ketua DPW PPP Provinsi Kalimantan Timur H. Gamalis  menyambut kedatangan Ketua AMK dan UKP Mardiono saat berkunjung ke IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

H. Gamalis pada Jumat (21/7/2023) memperlihatkan salah satu proyek strategis di IKN yaitu Bendungan Sepaku Semoi yang akan berfungsi sebagai sumber air baku di IKN.

Dia juga menjelaskan bahwa saat sekarang Kementerian PUPR sedang mempercepat pembangunan Bendungan Sepaku Semoi beserta Intake Sepaku dengan target penyelesaian pada tahun 2023.

“Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air baku di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” jelas Wakil Bupati Berau ini.

Baca juga :  Demokrat Jateng Tolak Pemilu Proporsional Tertutup

Mendengarnya Ketua Umum AMK menyambut positif progres pembangunan dan perencanaan pembangunan Bendungan Sepaku Semoi karena pentingnya ketersediaan air di IKN.

“Ketersediaan air merupakan faktor krusial dalam pembangunan suatu wilayah. Oleh karena itu, pembangunan Bendungan Sepaku Semoi harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan IKN Nusantara,” ujar Rendhika.

Informasi terbaru menunjukkan bahwa pembangunan Bendungan Sepaku Semoi telah mencapai **82,5%** dari progres keseluruhan.

Selama kunjungan ini, beberapa anggota legislatif berasal dari AMK yang ikut hadir antara lain Agus Sutisna, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jepara, Jawa Tengah; Ayi Suryana, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut; Ekky Ahmad Muzaki Ramdhani, Sekretaris 1 DPRD Kabupaten Sumedang, Jawa Barat; dan Depati Gandhi, Ketua Komisi A DPRD Pangkal Pinang. (Edi)

Baca juga :  BSU Tahap 6 Gagal Cair, Simak Tanggal Resminya

You may also like

Leave a Comment