Home » Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi, Sinergi TNI-Polri Amankan Idul Fitri 1445 H

Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi, Sinergi TNI-Polri Amankan Idul Fitri 1445 H

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Bertempat di alun-alun Wonosobo digelar kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2024. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan perwakilan instansi terkait,  seperti Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari, instansi terkait, dan lain-lain. Kamis (04/04/2024)

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyematan pita tanda operasi kepada Personel Ops Ketupat Candi 2024 sebagai tanda kesiapan mereka dalam menjalankan tugas pengamanan. Amanat pimpinan apel disampaikan untuk menegaskan komitmen TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H.

Operasi Ketupat Candi 2024 selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. Operasi ini merupakan upaya bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H. Operasi akan dilanjutkan pasca perayaan Idul Fitri hingga tanggal 17 hingga 23 April 2024.

Baca juga :  PC PMII Wonosobo Menggelar Istighosah Kubro, Solidaritas Untuk Wadas

Setelah selesai apel gelar pasukan, dilakukan kegiatan  pengecekan kendaraan yang akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2024 sebagai langkah penindakan terhadap pelanggaran yang telah diidentifikasi. Kegiatan ini menunjukkan komitmen keras dalam menegakkan hukum dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat selama perayaan Idul Fitri.

Sementara itu, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung penuh Operasi Ketupat Candi 2024 ini.

“TNI siap bersinergi dengan Polri dan instansi terkait lainnya untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah Kota Wonosobo. Sehingga pelaksanaan perayaan ini semakin baik dibandingkan tahun lalu,” kata Dandim.

Dandim dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas keamanan selama perayaan Idul Fitri.

Baca juga :  1.304 Akseptor Menjadi Target Dalam TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan di Wonosobo

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Wonosobo. Laporkan kepada pihak berwajib apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan,” tandasnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 ini diakhiri dengan pemeriksaan kendaraan dinas dan peralatan yang akan digunakan selama operasi.

You may also like

Leave a Comment