Jadwal MotoGP Valencia
Home » Jadwal MotoGP Valencia, Siapa Sabet Juara Dunia?

Jadwal MotoGP Valencia, Siapa Sabet Juara Dunia?

by Tri Laksono Adi Prabowo

Satumenitnews.com – Jadwal MotoGP Valencia akan banyak disaksikan oleh jutaan mata dari seluruh penjuru dunia. Diprediksi gelaran kompetisi balap motor nomor wahid dunia tersebut akan berlangsung ketat.

Rangkaian jadwal MotoGP Valencia bakal melakoni free practice perdana dan keduanya pada hari Jumat (4/11/2022) mendatang.

Selanjutnya laga free practice yang ketiga, keempat dan kualifikasi yakni bakal digelar pada Sabtu (5/11/2022.

Laga balap sengit yang sebenarnya sendiri akan digelar pada Minggu (6/11/2022) pukul 20.00 WIB mendatang.

Aksi Quartararto dan kawan-kawan bakal berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol pada 4 hingga 6 November 2022.

Sementara itu dalam gelaran balap motor kali ini akan menyisakan dua kandidat kuat untuk menyabet gelar dunia yakni Fabio Quartararo serta Francesco Bagnaia.

Baca juga :  Libas Persekap Jr 8-1, Persiku Jr Tembus Semifinal

Pada gelaran balap motor Valencia tersebut diyakini bakal menentukan siapakah yang akan menjadi juara dari kedua kandidat kuat tersebut.

Merujuk pada klasemen yang ada, nampaknya Bagnaia sedikit lebih unggul mengingat memiliki keunggulan sebanyak 23 poin atas Quartararo.

Cukup memperoleh dua poin atau finis di urutan ke-14 dapat membuat statusnya bertengger menyebet gelar dunia pada motogp musim ini.

Sedangkan Quartarato nampaknya memiliki tugas lebih berat yakni wajib menang di Valencia untuk mempertegas kualitasnya.

Sementara itu, Quartararo wajib menang di Valencia sambil berharap Bagnaia finis di urutan 15 ke bawah jika ingin mempertahankan gelar juara dunia. ***

You may also like

Leave a Comment