Sindoro Sumbing Duathlon Seri 3
Home » Sindoro Sumbing Duathlon Seri 3 Diikuti Puluhan Atlet Nasional

Sindoro Sumbing Duathlon Seri 3 Diikuti Puluhan Atlet Nasional

Event Wisata

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Sindoro Sumbing Duathlon seri 3 diikuti puluhan atlet nasional. Gelaran tersebut berlangsung sukses pada Sabtu (29/10/2022) kemarin.

Sindoro Sumbing Duathlon seri 3 berhasil diselenggarakan atas inisiasi berbagai lini. Antara lain Kementerian Pemuda dan Olahraga, Pemprov Jateng, Pemkab Wonosobo, Federasi Triathlon Jateng dan sponsor.

Lebih lanjut gelaran tersebut diadakan di Kawasan Perkebunan Teh Tambi Blembem yang diikuti sekira 130 peserta umum dan 50 peserta yang berasal dari Atlet Nasional.

Adapun salah seorang atlet nasional yang turut hadir yakni Eva Destiana peraih perunggu Asian Games serta dan emas duathlon Pon Papua

Selain itu Ridwan dan Hati Rochman peraih medali Olimpiade Triathlo Wuhan Tiongkok.

Baca juga :  Wonosobo Angkat Potensi Koi, Destinasi Wisata Telaga Menjer Jadi Rujukan Koi Show

Selain itu Muhammad Syifa Jagadnata peraih medali perak Pon Papu juga turut meramaikan Sindoro Sumbing Duathlon.

Cabang olahraga Duathlon yakni merupakan olahraga yang terdiri dari lari serta bersepeda yang dilakukan secara simultan oleh peserta.

Selain itu dengan diadakannya gelaran ini juga untuk mengukur kesiapan atlet Jateng guna menghadapi babak kualifikasi PON XXI Aceh.

Tak hanya mementingkan olahraga, gelaran tersebut juga memiliki misi untuk memperkenalkan daya tarik wisata yang berada di Kabupaten Wonosobo.

Melihat Telaga Bedakah yang penuh akan pesona, sampai-sampai banyak peserta beserta official-nya yang memilih menginap di homestay sekitar wilayah Pagerejo dan Tlogomulyo.

Sementara itu, Panitia Sindoro Sumbing Duathlon Jateng, Ripto mengemukakan bahwa gelaran tersebut memiliki lintasan alam sepanjang 5 km melewati perkampungan penduduk.

Baca juga :  Optimasi Layanan, Bupati Lantik 77 Pejabat di Lingkup Pemkab Wonosobo

Selain itu beserta juga bersepada sepanjang 20km melalui ruas jalan Keseneng-Candiyasan diakhiri lari lintas alam di perkebunan teh PT. Tambi sepanjang 2,5 km.

Dalam kesempatannya, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat berujar agar gelaran tersebut dapat menjadi spot sport tourism.

Sambungnya menurutnya selain prestasi atlet, gelaran tersebut juga dapat menjadi salah satu strategi guna memperkenalkan potensi wisata di Wonosobo. ***

You may also like

Leave a Comment