Home » Ganjar Disambut Meriah di Acara Kelulusan Pelajar Yayasan As Sahro Kepil

Ganjar Disambut Meriah di Acara Kelulusan Pelajar Yayasan As Sahro Kepil

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Kelulusan pelajar dan halal bihalal santri Yayasan As Sahro, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo hari ini terasa sangat istimewa, pasalnya acara tersebut dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam acara yang dihadiri semua siswa dan wali siswa tersebut Ganjar berpesan agar para lulusan harus menguasai literasi digital.

Menurutnya, anak muda harus melek dan menguasai teknologi, agar tidak ketinggalan informasi perkembangan zaman digital.

“Mereka menghadapi situasi yang tidak mudah, maka keseriusan dalam belajar menggunakan teknologi digital sangat penting, jadi literasi digital juga penting,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/05).

Di era digital dimana informasi berkembang sangat cepat penguasaan akan teknologi digital dirasa menjadi kunci penting para siswa untuk mengembangkan potensi diri.

Baca juga :  Koramil 05/Kejajar Bersihkan Material Longsor di Jalan Raya Dieng

“Kalau mereka bisa menguasai itu (teknologi), mereka tidak akan dikuasai oleh alat itu sehingga kita harapkan kepada guru termasuk sekolahnya untuk bisa selalu update, bisa mendampingi siswanya sehingga kelak mereka lulus akan menjadi manusia yang hebat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga sempat melontarkan pertanyaan berkaitan informasi seperti nama mentri-mentri di pemerintahan era Presiden Joko Widodo.

Tak ayal pertanyaan tersebut membuat suasana tambah meriah karena banyak siswa yang tidak hapal dengan mentri-mentri di era pemerintahan sekarang.

Muslihundin, Warga kedawung yang sangat mengidolakan dan mengagumi ganjar sebagai pemimpin

Sementara salah satu wali siswa yang hadir, Muslihudin dalam kesempatan terpisah berkomentar bahwa era sekarang banyak orang tidak hapal dengan para menterinya.

Baca juga :  Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi, Sinergi TNI-Polri Amankan Idul Fitri 1445 H

“Berbeda dimasa saya sekolah dulu yang menterinya menjabat hingga 5 Tahun, sekarang sering ada pergantian menteri sehingga yang tidak mengikuti pasti tidak tahu,” kata mengomentari suasana riuh pertanyan-pertanyaan Ganjar.

Muslihudin, pria asal Desa Kedawung, Kepil ini juga mengaku sangat mengidolakan Ganjar.

“Pak Ganjar itu sangat merakyat dan bisa menjadi panutan sebagai pemimpin. Buktinya dia hari ini mau hadir ditempat yang menurut saya hanya daerah pinggiran,” ujarnya berapi api.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!