Home » DPD Demokrat Jateng Gelar Muscab Demokrat III Tahap 2

DPD Demokrat Jateng Gelar Muscab Demokrat III Tahap 2

by Hasan

SEMARANG satumenitnews.com – Musyawah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat III tahap 2 di lingkungan DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah segera digelar.

Menurut Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah, Tety Indarti, SE. bahwa acara ini akan berlangsung tanggal 24-25 Februari 2022 di The Alana Hotel, Kabupaten Karanganyar.

“Muscab III Tahap 2 kali ini akan diikuti oleh 10 DPC Partai Demokrat, diantaranya DPC Partai Demokrat Kabupaten Wonogiri, Blora, Kudus, Cilacap, Banyumas, Demak, Purbalingga, Banjarnegara , Tegal dan Kota Tegal,” kata Tety Indarti.

Digelarnya Muscab III tahap 2 ini didasarkan Surat Pemberitahuan dari DPP Partai Demokrat No. 09/BPOKK/DPP-PD/II/2022, yang ditujukan Kepada Ketua DPD Partai Demikrat Provinsi Jawa Tengah, tentang: Pelaksanaan Muscab III Tahap 2 Partai Demokrat Kabupaten/ Kota, Provinsi Jawa Tengah yang ditandatangani oleh Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat DR. IR. H.Herman Khaeron, M,Si.

Baca juga :  Jalur Tengkorak Kertek-Parakan Memakan Korban Jiwa Lagi

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah, Rinto Subekti, SE, MM Muscab menjadi momentum strategis demi semakin memperkuat konsolidasi internal agar Partai Demokrat di Provinsi Jawa Tengah semakin kuat, mantap, siap dan solid demi menyongsong Pemilu serentak tahun 2024 yang akan datang.

“Dengan tuntasnya konsolidasi internal, tumbuhnya optimisme dan kuatnya militansi seluruh kader Partai Demokrat, maka Partai Demokrat makin optimis dan siap memenangkan agenda politik strategis tahun 2024; Pemilu legislatif, Pilpres dan Pemilukhada sekaligus,” tegas Rinto Subekti.

Kuatnya optimisme politik itu didukung dan dikuatkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Tengah, Kholik Idris, SE, SH, MSi.

Menurutnya, seluruh kader partai Demokrat pantas makin optimis, apalagi melihat trend dari hasil dari berbagai lembaga survei yang kredibel menunjukkan bahwa tingkat elektibilitas Partai Demokrat yang terus meningkat.

Baca juga :  Farmtrip Pawira in Wonosobo, Ratusan Peserta Siap Promosikan Wisata Wonosobo

“Yang mengejutkan banyak pihak adalah bahwa Partai Denokrar kini berada pada posisi 3 besar, berdasar rilis hasil survei Litbang Kompas paling mutakhir.” ujar Kholik.

Karena itu, Kholik Idris tetap meminta untuk tidak usah berpuas diri dulu, tetapi harus lebih kuat dan bersamangat menjalankan konsolidasi partai.

Khususnya kepada para Pengurus Partai dan seluruh Anggota Fraksi Partai Demokrat untuk lebih aktif bekerja dengan turun kepada konstituennya.

“Tampil paling depan dalam membela kepentingan masyarakat di tingkat bawah, dan mewujudkan Partai Demokrat berkoalisi dengan Rakyat,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment