Home » Peringati Dua Tahun Hotel Dafam Di Wonosobo, Berbagai Kegiatan Digelar

Peringati Dua Tahun Hotel Dafam Di Wonosobo, Berbagai Kegiatan Digelar

by Manjie

WONOSOBO – Dua tahun kehadiran Hotel Dafam di Wonosobo diperingati dengan berbagai acara. Mengingat pandemi masih berlangsung, rangkaian acara yang dilakukan dari tanggal 17 Agustus hingga 22 Agustus dilakukan secara terbatas dengan menerapkan Prokes ketat. Perlombaan internal karyawan, donor darah hingga mini bazar bertempat di Lobby Area Lantai 3 Hotel Dafam pun digelar.

General Manager Hotel Dafam Wonosobo, Henry Setiawan mengatakan kegiatan yang mengusung tema “2gether We Can” bertujuan saling bergandengan tangan memberi semangat di tengah situasi pandemi. Henry merasa tema tersebut yang paling cocok di masa pandemi ini. Dan hotel merupakan salah satu sektor yang terdampak langsung akibat adanya pandemi.

“Dua tahun perjalanan kami telah mengarungi jatuh bangun, ditambah lagi masa pandemi yang tak menentu hingga kini. Namun, kami tak gentar untuk terus bertahan dan berinovasi demi memenuhi kebetuhan masyarakat,” tutur Henry, Kamis (10/08).

Baca juga :  Perpusda Wonosobo Terbaik Se-Jateng di Tahun 2021

Serangkaian acara yang telah dilaksanakan mulai tanggal 17 Agustus lalu. Dari lomba peringatan HUT RI ke 76 internal karyawan,  donor darah hingga merangkul 12 UMKM lokal serta Dinas Perdagangan Perindustrian dan UMKM Wonosobo dengan mengadakan mini bazar di Lobby Area Lantai 3 Hotel Dafam Wonosobo dari tanggal 18-22 Agustus 2021.

“Donor darah dilaksanakan pada 18 Agustus 2021 diikuti oleh sekitar 50 orang di Dieng Ballroom. Bazar juga kami mulai pada hari yang sama dan protokol kesehatan menjadi acuan kami melaksanakan kegiatan,” kata Henry.

12 UMKM Digandeng Dalam Mini Bazar

Dikatakan Henry Jenis produk pada mini bazar cukup beragam, mulai dari batik, carica, makanan ringan, jamu dan kerajinan tangan. Adapun UMKM yang turut dalam kegiatan tersebut, yakni Batik Prupuk, Batik Dieng Kalingga, Batik Manggarsari, Batik Ngamsar, Batik Abhirama, Hayumi Slipper, Kentang Crebo, Albain Purwaceng, Jamu Cap Nona, KUB Sejahtera, Mie Ongkok Mas Desta dan Carica Gemilang.

Baca juga :  Bupati Wonosobo Buka Musrenbang Secara Daring

“Ini merupakan salah satu bentuk support kami terhadap UMKM di Wonosobo. Kami ajak mereka juga bergandengan tangan untuk saling menguatkan di masa pandemi. Selain itu kami juga ingin kenalkan produk lokal untuk para tamu-tamu hotel,” jelas Henry.

Desi salah satu peserta mini bazar yang digandeng dari UMKM batik menyambut antusias kegiatan ini. Dia berharap kedepannya meski sudah tidak pandemi Hotel Dafam Wonosobo tetap bisa mengadakan acara serupa. Dengan demikian produk UMKM di Wonosobo bisa semakin dikenal secara luas.

Dalam perayaan dua tahun Hotel Dafam Wonosobo juga digelar tasyakuran internal karyawan di Dieng Ballroom. Meski di gelar sederhana General Manager Hotel Dafam Wonosobo, Henry Setiawan berharap, pada usia kedua ini Hotel Dafam Wonosobo bisa semakin dikenal masyarakat dan memberi manfaat untuk banyak orang.

Baca juga :  Disinyalir Varian Baru Covid-19 Masuk Wonosobo

“Meskipun masih masa pandemi, kita harus tetap optimis dan selalu melahirkan inovasi baru untuk memberikan pelayanan terbaik untuk tamu,” pungkas Henry. (manjie/e1)

You may also like

Leave a Comment