Home » Dandim Bersama Forkopimda Membuka Wonosobo Agro Festival 2023

Dandim Bersama Forkopimda Membuka Wonosobo Agro Festival 2023

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy bersama Forkopimda membuka acara Wonosobo Agro Festival 2023 yang diikuti perwakilan kelompok tani tiap kecamatan bertempat di Kompleks Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Wonosobo. (22/6/2023)

Dwiyama Setiyani Budyayu Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Wonosobo melaporkan bahwa kegiatan festival ini selama 4 hari yang diikuti kelompok tani dengan memamerkan hasil yang telah diperolehnya.

Adapun tujuan dari festival adalah memfasilitasi petani untuk saling memamerkan produknya dan sebagai sarana tukar informasi khususnya masalah. Sebagai ajang bagi masyarakat Wonosobo untuk mencari informasi hasil pertanian yang unggul. Dan mengajak para generasi muda untuk belajar ilmu pertanian yang baik sehingga bisa mengurangi pengangguran. Serta memotivasi para petani untuk berlomba-lomba menciptakan hasil pertanian yang unggul.

Baca juga :  Kecamatan Garung dan Mojotengah Disisir Operasi Peredaran Barang Ilegal

“Kondisi sektor pertanian saat ini semakin menurun, kalau kita tidak menindak lanjuti di sektor pertanian maka generasi penerus pertanian akan menjadi semakin merendah atau terpuruk. Dengan adanya kegiatan festival ini harapan kami akan menjadi generasi yang lebih bagus dan lebih cerdas, agar menjadi peningkatan di bidang pertanian di wilayah Wonosobo” kata Dwiyama.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat membuka acara menyampaikan sebagai Bupati sangat miris dan prihatin melihat nasib para petani, hal ini disebabkan seringnya para petani merugi akibat gagal panen, harga kurang bagus.  Untuk itu Pemerintah berupaya dengan semaksimal mungkin membantu para petani agar mereka tidak mengalami kerugian dengan cara memberikan penyuluhan, bantuan alat pertanian agar hasil meningkat.

Baca juga :  Siswa Kudus Torehkan Prestasi Lewat Game of Hajj

“Pemerintah terus berupaya mensejahterakan para petani dengan berbagai macam cara seperti memberikan penyuluhan tentang bertanam yang unggul, memberikan bantuan alat pertanian seperti saat ini. Dan juga menyelenggarakan festival seperti ini dengan harapan para petani bisa belajar dari petani yang lainnya” kata Bupati.

Letkol Inf Helmy Dandim 0707/Wonosobo menambahkan TNI sangat mendukung kegiatan dibidang pertanian.  Program yang dijalankan adalah TNI Manunggal Pertanian sebagai upaya membantu pemerintah menciptakan swasembada pangan.  Yaitu dengan cara mendampingi para petani saat melaksanakan kegiatan.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!