Home » Dandim Wonosobo Berikan Motivasi Kepada Santri

Dandim Wonosobo Berikan Motivasi Kepada Santri

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy didampingi Perwira Staf, Danramil serta Ketua Persit Cabang XXVII memberikan motivasi kepada para santri Pondok Pondok Pesantren Ma’had Mamba’ul Qur’an (MMQ) pimpinan KH. Ahmad Zuhdi Sa’dullah yang juga dosen Unsiq dan Ketua FKDM beserta Ibu Nyai Hj. Aminatun As’adi bertempat di Munggang, Mojotengah. (23/6/2023)

Letkol Inf Helmy dalam motivasinya menyampaikan santri adalah generasi muda calon penerus bangsa yang dibekali ilmu agama dan ilmu umum.  Ini menjadi aset bangsa yang sangat diperlukan sebab para santri mempunyai karakter dan budi pekerti baik.

“Santri merupakan aset bangsa yang sangat berharga, santri merupakan anak didik yang digembleng dalam pondok pesantren dengan begitu bagusnya dalam mendidik akhlak atau karakter.  Mereka diawasi selama 24 jam penuh agar mereka tidak mudah terpengaruh hal – hal yang negatif.  Ini kelak diharapkan menjadi pemimpin bangsa yang mempunyai karakter dan budi pekerti luhur. Saat ini khususnya di Wonosobo pejabat mulai dari Bupati, Wakil Bupati serta pejabat lainnya berasal dari santri ” kata Dandim.

Baca juga :  Tim RPB SAR Kaliwiro Berhasil Selamatkan Remaja dari Ancaman Bunuh Diri

Agar mereka bisa mengikuti jejak para senior menjadi pejabat atau orang yang sukses maka saat menuntut ilmu diharapkan dengan sungguh – sungguh, belajar dengan giat, patuhi kyai atau ustad.

“Saat ini TNI membuka pendaftaran bagi para santri untuk bergabung menjadi aparat negara.  Dalam rekrutmen tersebut tentu dengan persyaratan khusus, persyaratan itu sudah diajarkan di Ponpes.  Untuk itu kesempatan tersebut bagi yang berminat bergabung menjadi anggota TNI agar disiapkan dengan baik.  Salah satunya adalah kuasai ilmu dengan baik dan juga siapkan fisiknya, pungkas Letkol Inf Helmy.

KH Ahmad Zuhdi mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang telah berkunjung dan memotivasi kepada santri.  Ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Dandim langsung memberikan pengarahan kepada anak didiknya.

Baca juga :  Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 44 Tahun 2022 Tentang Pedoman Pengelolaan Pasar Rakyat Milik Pemerintah

“Atas nama pengasuh Ponpes MMQ terima kasih atas kunjungan dan motivasinya kepada para santri.  Motivasi ini menambah semangat bagi mereka dalam menuntut ilmu sehingga mereka kelak menjadi penerus bangsa yang dibekali ilmu agama yang kuat untuk meneruskan pembangunan negara ini” kata KH Ahmad Zuhdi.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!