Home » Dandim 0707/Wonosobo Lakukan Safari ke Koramil Bertemu Forkopimca dan Kades

Dandim 0707/Wonosobo Lakukan Safari ke Koramil Bertemu Forkopimca dan Kades

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Sebagai pejabat baru Letkol Inf Helmy Dandim 0707/Wonosobo mengadakan kunjungan safari ke Koramil–Koramil jajaran Kodim.

Saat kunjungan tersebut bertemu langsung dengan jajaran Forkopimca serta Kades yang ada di wilayah. Seperti pada saat ini mengunjungi Koramil 04/Garung dan Koramil 05/Kejajar. ( 3/8/2023)

Dalam pengarahannya Dandim menyempatkan diri untuk menyapa dan berkenalan sebagai pejabat baru yang ada di Kabupaten Wonosobo sekaligus untuk mengetahui secara langsung kondisi dan permasalahan yang ada disana.

Dengan harapan kedepannya saat memimpin bisa memberikan keputusan yang tepat.

“Tugas pemimpin adalah melaksanakan tugas yang telah diprogramkan oleh komando atas, khususnya dalam hal pertahanan dan keamanan negara serta membantu Pemerintah Daerah dalam rangka upaya percepatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Dandim.

Baca juga :  Mutasi Anggota Sebagai Bentuk Penyegaran

Banyak hal yang bisa dilakukan dalam upaya mengamankan dan menjaga kedaulatan negara serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Itu semua harus dilakukan dengan melihat kondisi yang ada di lapangan.

Tidak bisa disamakan antara satu daerah dengan daerah lain.  Untuk itu kita harus terjun ke masyarakat secara langsung sehingga permasalahan yang terjadi kita tahu permasalahan yang sebenarnya.

“Wonosobo sebagian besar masyarakatnya adalah bekerja di sektor pertanian.  Sementara itu kondisi yang ada hasil pertanian masih banyak yang impor dari negara lain. Sehingga Bangsa Indonesia masih jauh dari swasembada pangan. Ditambah lagi para generasi muda banyak yang meninggalkan pertanian.  Ini menjadi permasalahan tersendiri.  Untuk itu dalam upaya membantu memecahkan masalah tersebut kami turun langsung kelapangan dengan harapan persoalan bisa segera teratasi,” kata Letkol Inf Helmy.

Baca juga :  Dandim Ajak Jaga Sungai dan Alam

“Itu menjadi permasalahan yang besar, oleh sebab itu dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk bersama–sama mengatasinya.  Oleh sebab itu dengan berkumpulnya semua komponen yang ada ini sedikit demi sedikit persoalan bisa diatasi,” pungkas Dandim.

You may also like

Leave a Comment