Home » Dandim Ajak Persit Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Dandim Ajak Persit Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy memberikan pengarahan kepada anggota Persti Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII dalam acara pertemuan gabungan bertempat di aula Makodim. (4/8/2023)

Dalam pengarahan tersebut Letkol Inf Helmy memperkenalkan diri sebagai Komandan baru di Kodim 0707/Wonosobo.  Dengan harapan akan saling mengenal sehingga hubungan emosional akan semakin akrab.

“Saya selaku Komandan di Kodim ini memperkenalkan diri kepada keluarga besar Kodim 0707/Wonosobo.  Sebagai bapak harus pernah bertemu atau syukur-syukur mengenal semua anggotanya. Termasuk ibu-ibunya yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII ini. Dengan mengenal atau pernah bertemu maka diharapkan saling mendukung untuk kesuksesan suami,” kata Dandim.

Baca juga :  TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2023 Di Desa Pulosaren Hujan Bantuan

Tugas Persit adalah pendamping suami dan mendidik anak–anak. Apalagi suaminya adalah seorang aparat keamanan negara, ini merupakan tugas yang sangat mulia.

Agar perjalanan rumah tangga bisa berjalan harmonis maka perlu selalu komunikasi yang baik demi terciptanya keluarga yang sakinah mawadah warohmah.

“Saat ini eranya adalah era digital.  Untuk itu sebagai Bapak mengingatkan anggota Persit agar bijaksana dalam menggunakan media sosial.  Kita harus pandai memilah dan memilih serta tidak mudah mengirimkan atau komentar yang sekiranya membawa masalah.  Sudah banyak orang yang berurusan dengan hukum hanya gara – gara media sosial.  Untuk itu Persit jangan sampai menjadi korban berikutnya,” kata Letkol Inf Helmy.

Baca juga :  Kodim 0707/Wonosobo Sengkuyung Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Pesan selanjutnya adalah saat ini sudah memasuki tahun politik. Untuk TNI nya adalah netral sedangkan untuk Persit mempunyai hak suara.

“Gunakanlah hak suara tersebut sebaik mungkin, pilih wakil kita yang bisa dipercaya.   Cobloslah sesuai dengan pilihan anda. Jangan karena ada imbalan uang,” pungkas Dandim.

You may also like

Leave a Comment