1.700 Personel Polres Wonosobo Diterjunkan
Home » Cipta Kondisi Pilkades Serentak, 1.700 Personel Polres Wonosobo Diterjunkan

Cipta Kondisi Pilkades Serentak, 1.700 Personel Polres Wonosobo Diterjunkan

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Cipta kondisi Pilkades serentak, sebanyak 1.700 personel Polres Wonosobo diterjunkan.

Sebelumnya pada Selasa (25/10/2022) kemarin, telah diadakan apel gelar pasukan serta pergeseran pasukan yang dilangsungkan di Alun-alun Wonosobo.

Adapun Menurut Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan sebanyak 1.700 personel tersebut terdiri dari beberapa unsur gabungan yakni 64 personel Brimob Polda Jateng, 28 personel Polres Banjarnegara, 31 personel Polres Temanggung, 33 Personel Polresta Magelang dan sejumlah personel gabungan dari personel jajaran Polres Wonosobo, Linmas, Satpol PP, BPBD serta Dishub Kabupaten Wonosobo.

“Sejumlah 1.700 personel gabungan ini akan mengamankan jalannya pilkades di 30 desa di 14 kecamatan di Wonosobo,” ungkap Kapolres.

Baca juga :  Bappeda Canangkan Peningkatan Capaian Kinerja Melalui Klinik Perencanaan

Lebih lanjut, Menurutnya Apel Gelar Pasukan tersebut bertujuan untuk mengawal proses Pilkades Serentak Wonosobo yang aman, lancar, dan sukses.

Adapun kegiatan cipta kondisi tersebut akan dilakukan meliputi hari sebelum, saat pemungutan suara dan pasca perhitungan suara.

“Personel gabungan yang melaksanakan pengamanan harus bisa memastikan pilkades berjalan aman dan tertib, jaga keselamatan saran prasarana yang ada, keselamatan masyarakat dan keselamatan petugas keamanan juga,” lanjutnya.

Tak lupa setelah memberikan arahan, Kapolres bersama Forkopimda langsung mengecek kesiapan kendaraan yag bakal digunakan untuk pengamanan Pilkades esok hari.

“Pastikan semua kendaraan dalam kondisi baik dan siap digunakan, cek kembali kelengkapan perorangan jangan ada yang tertinggal,” ungkap Kapolres.

Baca juga :  Intensitas Hujan Ekstrim Sebabkan Rumah di Kejajar Terbawa Longsor

Terakhir, Bupati Wonosobo bakal melakukan pelepasan seluruh pasukan serta kendaraan dinas menuju lokasi pemungutan suara di 30 desa tersebut. ***

You may also like

Leave a Comment