Home » Festival Air 2023 di Sumberejo, Angkat Potensi Wisata di Wadaslintang

Festival Air 2023 di Sumberejo, Angkat Potensi Wisata di Wadaslintang

Wisata

by Herman
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan serta Desa se-Kecamatan Wadaslintang menyelenggarakan acara Festival Air 2023.

Festival Air tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 3 sampai 4 Juni 2023. Bertempat di TPI 1 Desa Sumberejo Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah.

Camat Wadaslintang Ardian Indra Saputra mengatakan acara tersebut merupakan kolaborasi antara Festival Air yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan Festival Desa yang rutin di selenggarakan setiap tahunnya.

“Wadaslintang dipilih menjadi tempat Festival Air oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo karena memiliki Waduk yang kondisinya berbeda dengan waduk lainya karena memiliki tempat-tempat yang menarik,” kata Ardian dalam sambutanya di TPI 1 Desa Erorejo pada Sabtu 3 Juni 2023.

Baca juga :  Obyek Wisata Puncak Botorono Antisipasi Lonjakan Pengunjung Liburan Lebaran

“Semakin banyaknya acara di Wadaslintang diharapkan bisa menjadi daya tarik Wisatawan dan Wadaslintang menjadi lebih Kondang,” tandasnya.

Perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Fatonah mengatakan Festival Air ini adalah satu- satunya acara yang pertama diadakan di Wonosobo dan di gelar bersamaan dengan Festival Desa.

“Berbagai acara digelar demi menarik pengunjung diantaranya Kirab Bucu Pendem khas Wadaslintang, Fashion Show Eco print, lomba menggambar, lomba memancing, lomba layang-layang, lampion air, bakar ikan, dan kesenian Kuda Kepang serta acara menarik lainya,” kata Fatonah.

Lebih lanjut dikatakan terakhir akan diadakan deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan yang akan dihadiri Bupati dan wakil serta tamu undangan.

Baca juga :  Kegiatan Simpatik Bersama Komunitas Jeep Dalam Rangka Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2024

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!