vaksinasi anak
Home » Vaksinasi Anak 6 hingga 11 Tahun di Wonosobo Sudah Capai 74 Persen Lebih

Vaksinasi Anak 6 hingga 11 Tahun di Wonosobo Sudah Capai 74 Persen Lebih

by Manjie

Wonosobo, satumenitnews.com – Vaksinasi dosis 1 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun yang dimulai awal tahun 2022 di Wonosobo cukup memuaskan, dengan tercapai lebih dari 74 persen Pemkab kini mulai dosis 2.

Heriyono, SKM, MM, Kabid P2P Dinas kesehatan Wonosobo mengatakan capaian tersebut berkat dukungan semua pihak, terutama orang tua siwa yang memberikan dukungan terhadap anak-anaknya untuk mau di vaksin.

“2 bulan untuk capaian 74 persen lebih ini cukup memuaskan, berarti sekitar 59.386 anak telah di vaksin dosis 1. Selain kerja keras Nakes dan pihak puskesmas yang berkoordinasi dengan pihak sekolah, peran orang tua mendukung vaksinasi juga menjadi faktor penting,” ujar Heri.

Baca juga :  Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Kudus Ludes Terbakar

Namun capaian 74 persen tersebut masih dinilai Heri belum maksimai, pasalnya untuk anak-anak kelas 1 SD berbarengan dengan pelaksanaan imunusasi rutin MR (Campak dan Rubela) dan DT (Tetanus dan Difteri).

“Untuk Bulan Januari dan Februari ada imunisasi rutin untuk anak kelas 1 SD jadi untuk vaksinasi Covid-19 ditunda, mungkin Bulan Maret ini sudah bisa di vaksin untuk Covid. Bulan Maret ini juga kita sudah jadwalkan untuk vaksinasi anak dosis 2, sampai saat ini baru sekitar 1.151 anak (1,45%),” terangnya.

Heri juga menambahkan kemungkinan capaian vaksinasiĀ  100 persen butuh waktu lama karena mempertimbangkan kondisi anak yang tidak mungkin di vaksin.

“Yang bisa kita lakukan hanya capaian target maksimal karena mempertimbangkan kondisi kesehatan anak. April nanti saya harap sudah bisa maksimal untuk capaian dosis 11 dan 2 dan pembelajaran sekolah bisa normal kembali,” harap Heri. (E1)

Baca juga :  Kabupaten Wonosobo Targetkan 2024 Bebas Perilaku Buang Air Besar Sembarangan

You may also like

Leave a Comment